Halo, tahukah kamu? Android adalah OS yang paling banyak digunakan oleh vendor smartphone saat ini. Akhir-akhir ini Android merilis versi terbarunya yang digadang-gadang sebagai versi yang canggih. Android 10 ini pastinya lebih baik dari versi-versi sebelumnya ya guys. Mau tau apa saja fitur-fitur baru yang dimiliki Android 10 ini? Silahkan disimak baik-baik, berikut!

1. Smart Replies

Di Android 10 ini, Smart replies mengalami peningkatan guys! Sebelumnya, fitur ini diguakan untuk memilih pesan yang telah ditentukan. Kini, fitur ini akan mengenali tautan Google Maps, video YouTube, dan URL lain yang tersemat dalam pesan. Dan juga memungkinkan pengguna beralih ke aplikasi yang relevan langsung dari pop-up notifikasi.

Wah , menarik ya guys! lanjut ke fitur yang kedua.

2. Dark Mode

Fitur ini digunakan untuk melindungi mata kamu di malam hari guys! Jadi, nggak takut lagi kalau kita mengoperasikan smartphone di malam hari. Oh ya, fitur ini juga bisa mengurangi konsumsi baterai loh alias lebih hemat baterai.

Keren kan guys? lanjut yuk.

3. Live Caption Video

Nah, ini fitur yang cukup mengesankan di Android 10 ini guys! Pasalnya, ketika sebuah video secara otomatif akan muncul teks di dalam video. Teks muncul secara real-time.

Wah, keren banget kan guys? lanjut ke no 4 ya.

4. Kelola Privasi lebih Mudah

Android 10 membuat pengaturan privasi pada ponsel sejalan dengan apa yang dapat pengguna bisa akses melalui laman akun Google anda di web. Jika pengguna masuk ke Pengaturan (setting), lalu ketuk Privasi dan Tingkat Lanjut, pengguna akan dapat mengakses opsi Kontrol aktivitas, seperti di web. Ini memungkinkan pengguna memilih cara yang lebih baik untuk Google melacak penggunanya

Jadi lebih aman kan? lanjut guys!

5. Amplifikasi Suara dan Media

Google mencantumkan Sound Amplifier sebagai fitur Android 10, pada Android 6 dan ke seterusnya fitur ini tersedia sebagai unduhan terpisah. Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengurangi kebisingan mengganggu di sekitar ponsel.

Gak kalah keren kan guys! lanjut.

6. Ubah Notifikasi menjadi Hening

Android 10 memperkenalkan cara lain untuk menangani notifikasi yang berlebihan, notifikasi hening. Aplikasi ini tidak akan bergetar atau mengeluarkan suara, dan notifikasi yang masuk tidak akan membuat layar smartphone anda menyala

Ini juga menarik kan? Terakhir guys!

7. Lebih Mudah Berbagi

Panel Share telah dirubah pada Android 10. Selain membuka lebih cepat berkat beberapa tweak rekayasa, itu juga diatur secara lebih cerdas untuk mempromosikan orang-orang dan aplikasi yang paling sering dibagikan (share) pengguna

Nah, gimana nih? Tertarik untuk meng-upgrade smartphone kamu? atau malah pingin beli smartphone baru yang sudah support versi terbaru ini? Haha, yang jelas siapin duitnya dulu ya guys!

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!