Selama saya mengikuti seminar tersebut banyak sekali ilmu yang saya dapat. Hal- hal baru serta hal yang spesifik dapat saya pelajari dan saya pahami, sehingga saya menjadi paham dan mengerti tentang suatu proses secara keseluruhan. Tanpa adanya suatu tujuan secara tidak sadar kita sendiri akan kehilangan pedoman. Pedoman inilah yang nantinya bisa menjadi titik pusat yang mengantarkan kita paling tidak mendekati sebuah “Goal” yang kita impikan.

Menurut materi yang saya baca ada beberapa poin yang penting dalam menentukan ” Set Poin ” untuk mencapai goal kita, diantaranya :
– Tentukan arah yang akan kita tuju. Dengan adanya arah secara tidak sadar diri kita sendiri akan memiliki pola yang setidaknya bisa membantu dan memotivasi diri kita mendekati tujuan yang akan kita tuju.
– Percaya pada suatu proses. Sekecil apapun proses yang kita lalui bisa membantu diri kita untuk melatih kepekaan dan memperkaya diri.

Dari salah satu contoh yang saya gambarkan diatas sayapun percaya setiap orang yang mau dan orang yang tetap percaya pada proses adalah salah satu orang yang hebat. Jadi menurut saya jangan ragu ataupun sungkan untuk menentukan sebuat ” Set Goal “, karena ” Set Up Goal ” ini nantinya bisa membantu diri kita meraih tujuan di masa depan.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!