Hai, bagaimana harimu? Semoga menyenangkan. Jadi, di artikel pertama saya ini saya akan membahas mengenai Smartphone. Ya, gadget yang sudah menjadi kebutuhan primer pada zaman sekarang ini. Smartphone banyak sekali fungsinya, mulai dari telepon biasa hingga menggunakan data yang cukup besar seperti mendownload film, aplikasi ataupun game.

Namun, jika kalian sadari ternyata penyimpanan smartphone cukup terbatas. Seperti smartphone saya yang berkapasitas 64GB saja pun masih dirasa kurang untuk menyimpan data yang banyak. Sehingga kita harus pandai-pandai menyiasati dengan membersihkan hal-hal yang kurang penting dan menjadi sampah di smartphone kita.

Tenang saja, dengan ini saya akan berbagi tips penting untuk “bersih-bersih smartphone”, silahkan disimak baik-baik ya!

1. Bersihkan Foto dan Video di Galeri

Pertama, yang harus kalian lakukan adalah membersihkan foto dan video di galeri smartphone kalian yang tidak berguna dan dianggap sampah, seperti kualitas kecil, blur, berduplikat dan juga foto kenangan menyakitkan di masa lalu 🙂

2. Bersihkan Daftar Musik di Music Player

Kedua, kalian harus merapikan daftar playlist musik kalian. Kalian juga bisa menkategorikan berdasarkan genre, album, artist, dan lainnya. Jangan lupa untuk menghapus lagu yang jarang didengarkan, berkualitas kecil, dan juga lagu yang mengingatkan kita dengan kenangan masa lalu 🙂

3. Bersihkan Memori Aplikasi Whatsapp

Ketiga, membersihkan memori Whatsapp. Aktivitas kita pastinya tak luput dari aplikasi chat satu ini. Maka dari itu, wajib hukumnya untuk membersihkan memori yang menumpuk. Membersihkan foto, video, musik dan dokumen yang tidak berguna. Awas, hati-hati. Jangan sampai salah menghapus file penting ya, bisa berabe nantinya!

4. Bersihkan Aplikasi dan Game yang jarang digunakan

Terakhir, yaitu membersihkan aplikasi dan game yang terlalu besar yang jarang digunakan. Secukupnya saja, yang merasa dibutuhkan jangan di uninstall. Game online 3, aplikasi chat 1, media sosial 3, dan seterusnya. Jangan menghabiskan penyimpanan dengan menginstall aplikasi dengan fungsi yang sama, ya!

Demikian sedikit tips dari saya, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!