Kawan semua, tidak terasa liburan akan tiba. Gimana nih udah pada siap buat liburan belum? Pasti kalian semua capek kan setelah banyak aktivitas yang kalian lakukan. Contoh nih banyak tugas menumpuk, lembur malam, ada masalah ini masalah itu. Kalian gak usah ngeluh, liburan sudah di depan mata kalian kok. Gimana kalau kalian tentuin tempat liburannya terus kalian siapin deh apa aja yang harus dibawa. Terutama kalian para remaja, pasti gak mau kan ketinggalan outfit-outfit instagramable . Pasti kalian takut, bawa barang banyak sehingga membuat kamu kerepotan. Nah, agar liburan kalian gak repot bawa barang banyak, lakukan dulu tips di bawah ini.

1. Jangan ditumpuk, tapi digulung

Menumpuk baju hanya akan menghabiskan ruang dalam kopermu, sehingga koper akan berat dan sedikit baju yang dibawa. Coba bandingkan dengan baju yang digulung, terlihat lebih rapi kan? Selain itu, koper akan muat dimasuki banyak baju sehingga outfit-outfit kesukaan kamu bisa kamu bawa.

2. Vacuum Bag

Tahu gak sih kalau vacuum bag sangat berguna saat liburan? Jadi, vacuum bag ini dapat mengerutkan ukuran baju sehingga membantumu menyimpan ruang lebih untuk barang yang lain. Selain itu, kantong ini juga berguna untuk menyimpan baju kotor yang kamu pakai saat berlibur. Bermanfaat banget kan? Buruan deh beli vacuum bag.

3. Bawalah Barang yang benar-benar dibutuhkan

Untuk kawan semua, jangan bawa barang yang tidak diperlukan karena hal tersebut hanya akan membuat kopermu penuh dan membuatmu repot menatanya. Gak mungkin juga kan satu lemari kalian bawa?

4. Packing Barang – barang kecil dengan cara yang benar

Pasti banyak barang aksesoris yang kalian bawa kan? terutama perempuan nih ya. Kalian pasti bingung mau meletakkan cincin dan kalung karena takut hilang. Lebih baik kalian beli pillbox agar cincin dan kalung tertata rapi dan aman. Selain itu, untuk barang kecil seperti kaos kaki, USB, dan lain-lain dapat kamu masukkan ke dalam tas kecil. Dengan cara seperti ini pasti kalian gak akan kerepotan dan barang pun tetap aman.

Itu tadi tips-tipsnya semoga bermanfaat ya… Selamat Liburaaaannnn….

Referensi dan Sumber Data

1. https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/6/2018/14215/5-tips-praktis-packing-koper-liburan-ala-marie-kondo

2. https://www.google.com/search?q=11+tips+kekinian+packing&oq=11+tips+kekinian+packing&aqs=chrome..69i57j33.15026j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!