SERIAL PANDUAN MENULIS DI GAMEPLAY

Mengapa Kamu Perlu Menulis

Jadi ide sebenernya pada bagian pertama Serial Menulis di Gameplay ini, tidak sesempit hanya menulis di gameplay. Tapi tentang menulis itu sendiri, menulis tentang apa dan kenapa kok kudu menulis?

Aku sendiri menggunakan tulisan salah satunya untuk:

Media Cerita dan Berekspresi

Beberapa orang dapat mengekspresikan apa yang ada dalam dirinya dengan lugas. Secara verbal atau mungkin dari gerak-gerik tubuhnya. Tapi mungkin kalian sadari ada juga orang-orang yang kurang dapat mengekspresikan sesuatu dengan cara seperti itu.

Dan boleh jadi lebih bisa ekspresif dengan baik ketika dia memilih bercerita dan berekspresi lewat tulisan. Contohnya aku sendiri 🙂


Kalo aku pernah pakai tes kepribadian dengan metode stifin, hasil nya menyebutkan bahwa kemistriku adalah Kata. Di mana dia "secara alami dapat menerbangkan kata-katanya."

Tipe kepribadian Ii

Dan aku pun menyadarinya, tulisanku bertebaran di mana-mana. Notes facebook, blog pribadi dari jaman bahula, kata-kata yang jadi skrip video, hingga di gameplay beon ini.


Terus apa hubungannya?

Mungkin beberapa dari kalian tau kalo aku kadang upload postingan di story instagramku, dan storynya sampai titik-titik kecil gitu kan.

Ketika aku menuliskan cerita dimanapun medianya, itu adalah salah satu cara untuk mengeluarkan sesuatu yang nggerundel di sini 🧠 dan di sini ❤️ . Dari pikiran dan benakku.

Terus setelah yang nggerundel tadi dikeluarkan, coba tebak apa efeknya?

LEGA!


Terus aku jadi ingat awal-awal tulisan ceritaku yang terdokumentasikan, salah satunya ini. Gambar pertama sampai ketiga secara berurutan, mulai tahun 2011, 2016 dan 2019

Tulisanku dari tahun 2011


What Google Say

Dan untuk mengimbangi opiniku sebelumnya, aku coba carikan data pendukung dengan Googling menggunakan keyword "Benefits of writing."

Hasilnyapun menunjukkan banyak sekali manfaat positif dari menulis.

Tidak perlu diragukan dan tidak ada ruginya juga untuk mulai menulis sekarang.

Nah, setelah kamu tau manfaat dari menulis. Jadi Sekarang saatnya untuk menemukan Ide tulisan yang akan kamu buat. Dengan melanjutkan baca artikel berikut ini:

Mendapatkan ide tulisan

Bingung cari ide tulisan di mana dan bagaimana? Masuk ke sini!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!