Hai, apakah kamu pernah merasa malas? Malas kerja, malas sekolah, rasanya malas melakukan apa-apa, haha. Saya rasa semua orang pernah merasakannya. Yap, kamu berada di halaman yang tepat! Jadi disini saya akan memberi tantangan kepada kamu, bagaimana sih cara menghilangkan hal menjengkelkan ini?

Sebelum itu, mari kita tahu dulu apa sih penyebab rasa malas itu sendiri? Sebenarnya penyebabnya tergantung dari pribadi kita masing-masing, seperti kebiasaan menyenangkan diri yang terlalu berlebihan, suka menunda-nunda pekerjaan, tidur yang kurang, dan lain sebagainya.

Baiklah, tanpa berpanjang lebar mari kita simak tips-tips berikut ini!

1. Jangan suka menunda

Poin ini benar sekali, kalau kita suka menunda pekerjaan seolah kita menumpuk pekerjaan sehingga akan berat di akhir. Kita pasti malas mengerjakan pekerjaan yang terlihat menumpuk. Maka dari itu, jangan suka menunda.

2. Buat target dan tujuan

Lebih baik lagi, buat catatan kecil yang isinya target kamu dan bawa kemanapun kamu pergi. Tempel di dinding kamar bila perlu. Sehingga di kala kamu merasa malas, kamu tinggal lihat target kamu yang belum tercapai, maka kamu akan bangkit dengan sendirinya.

3. Olahragalah

Yap, biasanya rasa malas muncul ketika kita jarang berolahraga. Cobalah untuk jogging di pagi hari atau pergi ke gym jika memungkinkan. Jangan lupakah juga pola makan yang teratur dan hidup sehat.

Itulah sedikit tips yang semoga bisa memotivasi untuk tidak malas dan bangkit. Berikut ada quotes yang cukup menarik.

Apa yang kamu kerjakan hari ini, efeknya bukan buat hari ini, tapi buat masa depan kamu sendiri.

Sekian dari saya, terimakasih dan terus semangat!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!