Seperti yang kita tahu di zaman yang serba modern ini, kita disuguhkan dengan teknologi yang terus berkembang pesat. Bahkan seakan kita dipaksa untuk mengikuti tren terkini. Hal ini sangat wajar dikarenakan keinginan dan kebutuhan manusia yang juga berkembang.

Hal ini sangat memengaruhi pola hidup kita yang semakin boros. Bahkan parahnya saat ini semakin banyak saja orang orang yang mager atau bermalas-malasan dalam menjalani hidupnya. Tetapi lucunya  mereka ingin sukses dan menghasilkan uang tanpa berusaha.

Namun, tahukah kamu jikalau kita bisa bekerja atau menghsilkan uang dengan hanya berdiam diri di rumah dan bahkan sambil rebahan. Pasti kamu penasaran dan bertanya-tanya kan? Maka dari itu berikut saya sajikan beberapa pekerjaan yang bisa kamu kerjakan di rumah sambil rebahan. Silahkan disimak baik-baik ya !

1. Menjadi Penulis artikel

Usaha pertama yang dapat kamu lakukan adalah menjadi seorang penulis artikel. Terutama buat kamu yang hobi menulis, ini adalah cara paling mudah. Beberapa platform yang bisa membayar kamu yaitu Babe, Vebma, JalanTikus, Nulis co id, UCNews, dan sebagainya.

2. Menjadi Blogger

Untuk yang ini tidak jauh berbeda dari no 1, hanya saja kamu harus membangun platform mu sendiri alias kamu membangun dari awal blogmu. Menurut pengalaman saya sebagai blogger, sangat sulit untuk menyaingi platform-platform besar karena kita harus konsisten dan merawat segala hal tentang blog kita. Ada 2 platform yang populer dan saya rekomendasikan yaitu Blogger dan WordPress.

3. Menjadi Gamer

Nah untuk yang satu ini sih gausah ditanya lagi ya, buat kamu yang hobi nge-game seharusnya bisa menghasilkan pundi-pundi. Tidak hanya untuk kesenangan dan hiburan semata. Namun, sangat sulit jika kamu tidak benar-benar terjun ke dunia ini, kamu juga bisa ikut turnamen atau lomba game online. Dengan ini kamu bisa menghasilkan uang hanya dengan gadget dan paket data.

4. Menjadi Youtuber

Untuk yang satu ini tidak usah ditanyakan lagi ya, sudah banyak Youtuber besar yang telah membuktikannya. Namun, kamu harus benar-benar ekstra untuk menghasilkan uang karena ada persyaratan khususnya. Oh iya, mungkin kamu membutuhkan kamera.

5. Menjadi Dropshiper / Reseller

Nah yang terakhir yaitu sebagai dropshiper / reseller online. Ini cukup menarik bagi kamu yang hobi di dunia jual beli. Selain mudah kamu juga tidak membutuhkan modal yang besar atau bahkan gratis.

Nah itulah beberapa alternatif pekerjaan yang bisa kamu kerjakan dirumah sambil rebahan. Namun, saya menyarankan untuk tidak digunakan sebagai pekerjaan utama, yaitu jadikan lah sebagai pekerjaan sampingan saja. Namun, ada beberapa pekerjaan diatas yang dapat dijadikan pekerjaan utama jika kita mau menekuninya. Oke jadi sekian dari saya, mohon maaf jika ada kata yang salah. Terimakasih sudah membaca !

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!