Ternyata Inilah Rahasia Orang Sukses, Yuk lakukan sekarang!

https://www.udemy.com/course/how-to-set-goals-and-become-incredible/learn/lecture/10567912#notes

Berbicara tentang kesuksesan, setiap orang memiliki standard kesuksesan dan jalannya masing-masing. Tak sedikit orang sukses diluar sana adalah mereka yang sudah terbantu secara finansial, keluarga maupun lingkungan, sehingga tidak perlu memulai dari nol. Tapi tentunya hal itu bukan penghalang bagi kita semua untuk menyalahkan keadaan karena kesuksesan bisa direncanakan.

Lalu bagaimana cara merencanakan kesuksesan? Setting Goals Tertulis adalah kunci.

Mungkin terlihat sepele sehingga kebanyakan orang tidak menganggap serius goals mereka seperti hasil survei dalam program MBA bisnis Harvard bahwa sebanyak 84% mahasiswa tidak memiliki goals khusus. Sedangkan yang memiliki goals dan tertulis hanya sebanyak 3%, sedangkan sisanya memiliki goals khusus namun tidak tertulis.

Hasilnya, mereka yang memiliki goals tertulis berpenghasilan sepuluh kali lipat dari gabungan alumni lainnya. Berikut adalah cara setting goals agar kesuksesan kita terencana, yaitu dengan system SMART :

Specific : tentukan goalsmu sedetail mungkin. Ingin menjadi apakah kamu, dimanakah kamu ingin belajar, bekerja atau tinggal, pada umur berapakah goalsmu harus tercapai, dan lainnya. Jabarkan.

Measurable : ukurlah goalsmu dengan angka sehingga kita tahu sedang diposisi manakah kita dan seberapa jauh lagi yang harus kita tempuh untuk meraih goals tersebut. Sehingga progress kita dapat termonitoring dengan baik.

Achievable : goals yang telah dibuat harus tercapai. Mimpimu boleh besar, namun wujudkan dengan cara yang bisa kamu gunakan sehingga goalsmu dapat tercapai.

Realistic : realistislah dalam menentukan goals terkaiit dengan waktu dan kemampuan yang kamu punya.

Time Sensitive : waktu sensitive atau batas akhir membuat kita memiliki rasa untuk harus cepat-cepat merealisasikan sehingga ita mempunyai ambisi.

Kesimpulannya adalah jangan takut untuk bermimpi tinggi dan tulislah jalanmu untuk meraihnya. Jangan membuat batasan terhadap dirimu sendiri karena kita semua memiliki kehebatan.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.