Work from Home Fun!

Waw! Ini dia 9 Rekomendasi biar WFH Kamu Makin Seru!

by Fira Aditya

Sudah kurang lebih satu bulan kita melaksanakan Work from Home (WFH)  dan social distancing yang mungkin bagi kalian disini udah mulai bosan karena dirumah teroos.

GAUSA TAKUT BOSAN, karena udah banyak juga rekomendasi kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan ketika lagi WFH dirumah, seperti bikin dalgona coffee, bikin dalgona milo, semua kopi pokoknya di dalgona in biar kayak di cafe-cafe (xixixi). Ada juga yg tanam-menanam, masak-memasak, mainan bersama anak, nonton drakor , kerja bareng suami (ehehe), buanyak pokoknya.

Nah kali ini, saya mau merekomendasikan kegiatan yg mungkin bisa meredam kebosanan kalian saat dirumah terooos.

Kalian bisa baca-baca beberapa komik yang menurut saya ceritanya bagus di aplikasi “Webtoon”.

Meskipun udah gede, gaada salahnya kok baca komik. Bagi saya, baca komik itu bikin saya bisa berimajinasi dan menambah referensi gambar illustrasi hehehe. Seneng juga sih dan pastinya seru!

 

Oke langsung aja, Webtoon seru check...

 


Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Zona Maya
Genre : Romantis
Sinopsis : Bercerita tentang Maya (pemain utama perempuan) bertemu kembali dengan orang yg selalu dia hindari dari SMA yaitu Radi (pemain utama laki-laki).

Webtoon series ini adalah lanjutan dari series pertamanya yg berjudul “Larashati”. Illustratornya dari Indonesia, dan menurutku gambarnya oke banget hehehe. Dari alur cerita sendiri bikin kita ikutan baper (dan kyknya ada beberapa adegan yg pernah kita alamin di dunia nyata).

Insight : Nah, beberapa waktu yg lalu, saya baru tahu kalo pemain utama laki-laki di komik ini yg bernama “Radi” punya twitter juga, terus dia ngetweet soal chat dengan maya kayak di dunia nyata gitu.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : The Secret of Angel
Genre : Drama
Sinopsis : Menceritakan tentang seorang gadis yg punya rahasia besar soal wajahnya. Bagi kalian yg suka banget dengan oppa-oppa dan make up, webtoon serial ini cocok banget buat kamu.
Insight : Ada beberapa tips-tips make up juga dikomik ini.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Lazy Cooking
Genre : Slice of Life
Sinopsis : Menceritakan tentang seorang gadis bernama Tangkwa yang cita-citanya kyk perempuan-perempuan  kebanyakan di dunia ini, "Suka makan banyak, tapi tetep kurus". Disini dia selalu membagikan resep-resep sederhana yg enak-enak dan gampang banget cara bikinnya. Yang jelas dia juga selalu gagal diet. Tapi gapapa, akhirnya dia pinter banget masak.
Insight : Kalian juga bisa lihat beberapa resepnya di akun youtube : LINE WEBTOON INDONESIA.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Lookism
Genre :
Drama
Sinopsis : Menceritakan seorang cowok bernama Park Hyung Seok yang tiba-tiba mempunyai 2 tubuh. Tubuh yg satu adalah tubuh dengan sosok yg dianggap buruk, suka dibully, tidak tegas (kalo katanya orang jawa “welek wes pokoke”), tubuh yg satu adalah tubuh dengan sosok yang dianggap bagus, sangat tampan, tegas, kuat (guanteng pol).
Insight : Nah banyak banget pesan moralnya disini gaes. Selain mengingatkan issue body shaming dan pem-bully-an, komik ini juga membahas banyak issue-issue di kehidupan anak SMA yg keras. (hati-hati karena banyak adegan kekerasan di komik ini.)

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Knitting Room
Genre : Drama
Sinopsis : Bercerita tentang bagaimana seseorang yg punya luka batin dimasa lalu dan dibantu dipulihkan oleh seorang nenek sakti di sebuah toko rajut yg lucuw banget.
Insight : Selain gambarnya unyu-unyu dan lucuw, Ini komik benar-benar mengangkat issue mental health banget.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Pasutri Gaje
Genre :
Romantis
Sinopsis : Ini adalah webtoon series lanjutan dari seriesnya pertamanya yg berjudul “My Prewedding”. Bercerita tentang seorang pasangan suami istri Adimas dan Adel yg menjalani kehidupan rumah tangganya.
Insight : Case-case yg mereka hadapi sungguh “Indonesia” banget, mungkin bisa buat belajar untuk para calon pasangan yg mau menikah hehehe.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Young Mom
Genre :
Drama
Sinopsis : Bercerita tentang kehidupan Lani, ibu muda yg mengalami hamil di luar nikah saat masa-masa mau kuliah. Insight : Komik ini menceritakan perspektif “Hamil diluar menikah” dengan sangat menarik menurut saya. Di komik ini juga ada beberapa cara melakukan parenting untuk anak-anak serta pesan moral mengenai pentingnya sex education.
Ohiya, komik ini juga ada drama thailandnya dengan judul yg sama.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Ghost Path
Genre : Horor
Sinopsis : Bercerita tentang beberapa momen seorang wanita, yg ternyata dia adalah .... seorang kapiten wkwkw, bukan. Yang jelas, ini sungguh serem gaes. Lebih seru lagi kalau kalian baca sendiri jam 3 pagi.
Insight : Experience komik ini sangat luar biasa gaes. Genre horor dengan efek backsound horor yg bikin tambah horor ketika baca. Ada beberapa efek bergerak juga dalam komik ini yg bikin tambah “gemeter” pas lagi baca.

 

Source : Line Webtoon Indonesia

Judul : Trauma Center
Genre : Drama
Sinopsis :
Bercerita tentang dokter bernama “Baek” yg memperbaiki sebuah rumah sakit bernama “Trauma Center” yg selalu membuat mati pasien-pasiennya. Ada mbanyolnya karena si dokter Baek ini pinter tapi kalo ngomong ndak karuan kasarnya, karena memang tidak ada manusia yg sempurna di dunia ini, termasuk tokoh komik sekalipun (wkwkwk).
Insight : Ditengah pandemi virus korona saat ini, komik “Trauma Center” bikin kita tau beberapa hal soal medis (kok ga nyambung ya wkwk).

Itu dia gaes beberapa rekomendasi komik di webtoon Indonesia yg bisa kalian baca (bagi yg suka baca komik). Buanyak banget komik seru di webtoon (kenapa jadi promo yak) karena memang sudah banyak ilustrator komik di Indonesia yg makin kreatif. Selain itu mereka juga mengupdate soal “Pandemi Virus Korona” ini melalui komik- komik mereka.

Nah, Sebenernya ga hanya buku-buku serius aja yg bisa mendatangkan insight, komik juga bisa kok. Semoga rekomendasi komik-komik di Webtoon tadi dapat membuat hari-hari kalian menyenangkan. Tetap semangat WFH nya ya gaes!

INGET, Meskipun sudah ada rekomendasi, bikan berarti waktu WFH kita baca komik terus :”)

----------------------------------------------------------------------

Ohiya, mungkin disini ada yang baca komik di Webtoon juga, bisa di rekomendasi in via komen yaa 🙂

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!