Skip to content

KONMARI anak Kost

Bagi kami anak kost , membersihkan atau merapikan kamar kost adalah suatu keharusan yang sangat berat. Kenapa berat? karena membersihkan ataupun merapikan kamar kost membutuhkan waktu luang. Sedangkan saat pulang kerja atau kuliah maupun sekolah, waktu sudah hampir malam (tidak ada waktu tersisa dalam hari itu). belum adanya tugas yang harus dikerjakan saat tiba di kost. Oleh karena itu, kita membutuhkan KonMari untuk membersihkan atau merapikan suatu ruangan. Metode yang saya terapkan untuk membersihkan kamar kost saya yang setiap pulang sekolahnya akan menumpuknya barang-barang yang tidak jelas ataupun sampah.

1. Tersedianya Waktu

Untuk Membersihkan atau merapikan suatu ruangan, kita membutuhkan waktu yang cukup. Agar, waktu dan tenaga kita tidak terbuang secara percuma saat membersihkan atau merapikan. Kenapa terbuang? karena jika saat melakukan membersihkan atau merapikan tidak secara menyeluruh bisa membuat ruangan akan kotor lagi.

2. Kategorikan

Agar membuat indah dan enak dipandang suatu ruangan perlu mengategorikan suatu barang ke kategorinya. Selain indah dan enak dipandang, kita akan lebih mudah untuk mencari suatu barang dengan mengetahui kategorinya.

3. Finishing

Terakhir dan bagian paling ditunggu-tunggu setelah menerapkan KonMari. Nikmati dan pandangi gimana bedanya sebelum dan sesudah menerapkan KonMari untuk membersihkan dan menata barang :).

Salam Anak Kost 🙂

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Scroll To Top