Di era digital seperti saat ini, customer semakin terinformasi dan terkoneksi. Standar mereka terhadap kualitas pelayanan yang diberikan pun menjadi semakin tinggi. Ketika mengalami keluhan, customer cenderung tidak hanya menyampaikan keluhannya ke perusahaan, namun juga ke teman, keluarga, atau kolega. Kesalahan penanganan dapat mengakibatkan perusahaan memperoleh advokasi buruk dan kehilangan banyak customer. Dapatkan taktik jitu dan cara tepat dalam menangani kekecewaan maupun keluhan customer dalam pelatihan kali ini.
Features
- Mengkategorikan jenis keluhan
- Mengkategorikan jenis pelanggan
- Menerapkan pengelolaan komplain
Target audiences
- Karyawan Pasca Onboarding
- Technical Support Specialist
- Customer Relationship Officer
- Social Media Admin
- Technical Sales
Requirements
- Karyawan dari PT. Beon Intermedia
- Komputer yang tersambung dengan koneksi stabil
Curriculum
- 7 Sections
- 35 Lessons
- 3 Hours
- Persiapan Pembelajaran5
- Beragam Jenis Komplain9
- Beragam Jenis Pelanggan6
- Contoh Penanganan Komplain4
- Cara Menangani Komplain8
- Role Play Komplain2
- Akhir Pembelajaran3
FAQs
Instructor

- Rerata 9.51 dari 10 dari peserta menyatakan bahwa materi dan metode pelatihannya sangat baik
- Rerata 9.57 dari 10 dari peserta menyatakan bahwa peran fasilitator sangat baik
- Rerata 9.29 dari 10 dari peserta menyatakan bahwa teknis penyelenggaran sangat baik
- Rerata 9.70 dari 10 dari peserta menyatakan bahwa pelaksanaan secara keselutuhan sangat baik