Holaaaa..

Setelah menonton sharing session tentang Growth Mindset, untuk mengetahui jati diri kita itu perlu menegaskan beberapa hal, diantaranya adalah identitas, status, visi dan misi yang kita terapkan dalam hidup, bakat yang kita miliki, serta cita-cita yang ingin kita capai.

Hal-hal itulah yang akan membantu pola pikir kita untuk mulai berkembang. Selain mengenal diri sendiri, kita pun perlu mengenali sebenarnya apa sih masalah yang sedang kita alami.

Setelah bisa memahami diri sendiri, selanjutnya kita bisa mulai untuk mengembangkan pola pikir atau mindset. Pola pikir dibagi menjadi dua, yaitu:

  • Fixed Mindset

Fixed mindset adalah pola pikir yang mengatakan bahwa sesuatu itu sudah pasti, dan tidak bisa lagi diubah. Orang-orang dengan fixed mindset percaya bahwa kecerdasan dan bakat mereka tidak perlu dikembangkan lagi untuk menuju pada kesuksesan. Hal ini pasti membuat orang yang menjadikan fixed mindset sebagai pilihan pola pikirnya akan tertahan untuk melakukan hal-hal yang mengarah pada perubahan positif dalam dirinya.

  • Growth Mindset

Growth Mindset merupakan kebalikannya. Mereka percaya bahwa memang ada bawaan dari alam tapi meskipun demikian segalanya masih berubah dan berkembang. Mereka tergolong orang yang dinamis dan bisa mengikuti perkembangan jaman. Mereka sangat terbuka terhadap informasi atau hal baru yang muncul di lingkungan sekitar. Oleh karena itu growth mindset sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!