Skip to content

Inilah hobi yang menyenangkan dan bermanfaat untuk KESEHATAN!

Sumber : Rooang.com
  • Menari

Ada banyak jenis tarian yang bisa kita lakukan seperti tarian tradisional, ballet, belly dance, aerobik, hip-hop, jazz, pole dance, salsa, tap dance, modern dance, latin dance, zumba, flamenco, dan masih banyak lagi. Selain menyenangkan, menari juga sangat efektif untuk menambah kebugaran tubuh diiringi lagu lagu yang meriah. Dengan aktif bergerak saat berdansa, Anda secara tidak langsung mendorong tubuh untuk menghirup dan menggunakan oksigen secara lebih efektif. 

  • Olahraga

Manfaat olahraga sudah tidak perlu diragukan lagi. Olahraga memiliki berbagai cabang cabang yang bisa kita lakukan sesuai passion kita masing masing. Seperti sepak bola, volli, basket, berenang dan semuanya memiliki manfaat bagi tubuh dan pikiran kita.

  • Memasak

Dengan memiliki hobi memasak, kita jadi sering memakan masakan olahan kita sendiri sehngga kita mengurangi mengkonsumsi makanan fast food yang kurang sehat bagi tubuh. Mengolah bahan makanan sendiri juga akan bermanfaat langsung terhadap kesehatan dan membantu membiasakan pola makan yang lebih sehat. Selain itu, memiliki hobi memasak juga menghemat pengeluaran loh, sob. Kita tidak perlu menghamburkan banyak uang untuk sekedar membeli makanan dan bisa mengolahnya sendiri di rumah menjadi berbagai varian masakan

  • Berkebun

Berkebun memang kesannya panas-panasan dan kotor, tapi aktivitas merawat tanaman ini memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Yang pertama adalah merawat kesehatan kulit dengan berjemur sinar matahari pagi. Selain itu, kegiatan fisik yang diperlukan selama berkebun, seperti mencabut ilalang, memotong rumput, mengatur pot tanaman, mengangkat beban, serta menggunakan alat berkebun dapat membantu meningkatkan kekuatan otot serta fleksibilitas tubuh untuk bergerak lebih luwes.

  • Menulis dan menggambar

Mencurahkan isi hati kita dengan menulis atau dengan menggambar dan corat-coret asal adalah contoh hobi yang sehat bagi kesejahteraan mental kita.

Menulis dan menggambar diyakini sebagai cara yang efektif untuk menenangkan pikiran semrawut saat berada di bawah tekanan berat dan memulihkan emosi negatif. Selain itu, manfaat menulis juga dilaporkan dapat mempercepat proses penyembuhan luka operasi serta meningkatkan kualitasi hidup dan mengubah cara pikir pasien kanker untuk lebih gigih menjalani pengobatan.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Scroll To Top