Jika anda mengenal Metode KONMARI, Selamat hidup anda tidak seperti orang bingung 🙂

by tauhid izzan

Semua orang pasti memiliki kebiasaan membeli barang dan memakainya untuk fashion maupun untuk fungsional. Bukan kebiasaan sih kalau ini, sudah wajib.

Tapi pernah gak sih lu, setelah kamu beli barang yang kamu inginkan sejak lama ternyata hanya kamu pakai satu kali atau bahkan tidak sama sekali.  Alasan yang mungkin paling akurat adalah karena sayang kepada barang tersebut sehingga tidak ingin memakainya berlebihan agar tidak cepat rusak.

Hmmm..... , Hal tersebut menyebabkan banyak barang yang istilahnya mubadzir hehe. Pasti akan menghabiskan banyak ruang di rumah, dan endingnya berantakan dan malas merapikan karena saking banyaknya barang kamu.

Dan sampai suatu saat kamu akan berada di fase - fase mencari hanya 1 barang tetapi memakan waktu setengah jam sampai satu jam-an. Whattttss.. Terus bagaimana solusinya??? Metode "Konmari" datang menyelamatkan suramnya hidup anda..... !!!

Mengenal Konmari

Metode Konmari adalah gaya hidup dan cara berpikir seseorang untuk menghargai hal-hal kecil sehingga mendatangkan kebahagiaan dalam hidup.

Metode ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang ahli gaya hidup asal Jepang, Marie Kondo melalui bukunya berjudul The Life-Changing Magic of Tidying Up pada 2011.

Kebiasaan Marie Kondo yang patut ditiru ialah memperlakukan benda mati seperti layaknya benda itu hidup atau memiliki nyawa. Yang berarti benda - benda tersebut tidak pantas diperlakukan terlantar atau berserakan. Beliau ingin tertata rapi dan nyaman.

TIPS versi saya sendiri berdasarkan pengalaman

Walaupun yang saya terapkan itu sederhana, tapi patut dicoba

  • Memasang Paku di tembok untuk tempat digantungkannya kunci

          

Saya sering sekali mengalami kesulitan mencari kunci. Kunci gembok kek, kunci motor kek, apalagi kunci ke hatimu, xixixi. Jadi tips ini worth it agar kamu mudah mencari kunci.

 

  • Memanfaatkan gelas plastik bekas untuk tempat pulpen, spidol, atau pensil

Alat yang sering dicari juga yaitu alat tulis. Sebenarnya tips ini lebih worth it ketimbang ditaruh ke dalam kotak pensil. karena kotak pensil lebih ribet menurut saya. Yaa begitulah lah yaa..

  • Menggantungkan dan memberi nama pemilik sikat gigi

Fungsi memberi nama pemilik masing - masing pada sikat gigi bertujuan untuk memudahkan ketika mencari sikat gigi favoriitnya agar tidak tertukar. Apalagi dibawa pulang tuhh serem.

 

Sekian metode yang saya terapkan di rumah yang berkaitan dengan Metode Konmari. Kalau untuk tata cara merapikan pakaian saya masih ingin belajar lagi.

Terima kasih yang telah mampir, mohon maaf segala kekurangan yang ada pada artikel ini.

Cheers.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!