Sebenarnya kamu bisa belajar apa saja, kapan saja, di mana saja, dan dengan siapa saja. Jika kamu merasa tidak, mungkin kamu hanya malas. Atau terkadang tanpa kamu sadari, kamu sudah melakukannya. Sesimple rebahan di kos sambil nonton youtube. Milenial sekali, bukan? Yang kamu butuhkan hanyalah gtrowth mindset. Growth Mindset adalah pola pikir yang terbuka dengan informasi. Bertolak belakang dengan Fixed Mindset yang berarti kita meyakini bahwa karakter, kecerdasan, dan kemampuan kita sudah tercetak sebagaimana mestinya sedari awal dan tidak dapat diubah. Jadi, sejauh ini kamu yang mana?

Dalam belajar sesuatu yang baru, kamu bahkan bisa belajar dari situasi yang kamu anggap sangat buruk, atau dari orang-orang yang tidak kamu duga sama sekali. Kamu bisa belajar bahagia dengan kesederhanaan dari orang yang kondisinya lebih buruk dari kita. Kamu bisa belajar bagaimana cara memperbaiki diri dari seseorang yang pernah berbuat kesalahan besar namun telah berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Dan kamu bisa belajar tentang kehidupan dari pengalaman hidup siapapun, dengan menimbang mana yang perlu kita jadikan pelajaran, dan mana yang harus kita jadikan teguran.

Terkadang sesuatu yang kamu yakini benar saat ini, bisa berubah jadi kurang tepat ketika kamu lihat dari sudut pandang lain. Jadi untuk kamu yang merasa belum menerapkan Growth Mindset, ini adalah saatnya untuk berubah.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!