Laptop adalah alat utama kita untuk bekerja. Tidak hanya sebagai alat untuk berkerja saja, tetapi laptop juga bisa menjadi sumber kebahagian bagi sebagian orang. Mereka bisa menyaksikan film yang seru bahkan bisa memainkan game yang mereka sukai selama berjam-jam bersama laptop kesayangan mereka.

Selain itu laptop juga memiliki fungsi untuk menyimpan data dan juga file kalian agar dapat diakses dengan mudah. Sayangnya bagi kebanyakan orang fungsi tersebut malah sering dilupakan dan tidak dianggap penting.

Efek dari tidak teraturnya file mungkin tidak akan langsung terasa, tetapi jika kalian selalu memenuhi laptop kalian dan tidak menghapus data atau file yang sudah tidak digunakan maka laptop kalian lama kelamaan akan menjadi lemot. Tidak hanya itu kalian juga pasti akan kesusahan untuk mencari file yang kalian butuhkan.

Oleh karena itu ayo ikuti langkah-langkah dibawah ini agar laptopmu menjadi bersih dan rapi !

1. Merapikan Halaman Depan Laptop

Mungkin kebanyakan dari kalian mengisi halaman depan ini dengan berbagai shorcut untuk membuka aplikasi. Tetapi dengan ada banyaknya shortcut yang ada di halaman depan laptopmu akan membuat halaman tersebut menjadi sesak. Untuk merapikannya hapuslah shortcut yang tidak diperlukan dan sisakan shorcut yang benar benar anda butuhkan.

2. Mengelola Folder

Semakin banyak file yang kamu simpan maka akan semakin susah pula untuk mengelolanya. Oleh karena itu lebih baik kamu menggunakan folder untuk mengolahnya. kamu bisa mengelompokkan file berdasarkan jenis file dan jadikan satu kedalam satu folder. Dengan begini kamu akan lebih mudah menemukan file yang kamu cari !

3. Penamaan File

Selanjutnya adalah penamaan file. Hal ini sangat penting karena jika kamu menamai file kamu dengan nama sembarangan maka kamu tidak akan mengerti apa yang ada di dalam file tersebut. Jadi gunakan nama sesuai dengan isi dari file tersebut.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!