She braves the horror in silence, she’ll be initiated as a “living goddess” called the Kumari.

Bagaimana jadinya jika seorang anak kecil menjadi seorang dewi suci yang dipuja oleh seluruh masyarakat dalam suatu negara? siapakah anak kecil yang beruntung ini?

Apa itu Kumari?

Kumari adalah satu-satunya dewi hidup di Nepal yang secara terang-terangan dipuja oleh seluruh masyarakatnya. Kumari ini sendiri merupakan sosok anak perempuan berumur mulai 3 tahunan.

Masyarakat Nepal percaya kalau masih ada Dewi yang hidup dengan cara ‘reinkarnasi’ ke sosok anak kecil. Kumari, merupakan sosok seorang gadis kecil yang belum mencapai masa pubertasnya. Menurut kepercayaan agama Hindu dan Buddha di Nepal, anak tersebut merupakan titisan dewi Durga atau dikenal dengan nama Taleju Bhavani dalam bahasa Nepal.

Mengapa disebut Kumari? Mengapa harus anak perempuan? Mengapa rata-rata umurnya masih belia? hmm ….

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini adalah, karena Kumari sendiri berasal dari bahasa Nepal yang berarti perawan, kalau perawan ya harus perempuan, kenapa kok masih belia ya umurnya? ini dikarenakan ada beberapa kriteria atau syarat untuk menjadi seorang Kumari di Negara Nepal tersebut yang akan dibahas pada Kumari Goddess In Nepal #2

Mau tahu lebih lanjut tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang Kumari?? Nantikan di artikel Kumari Goddess In Nepal #2 !! Enjoy:D

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!