Skip to content

Mengenal Konmari tanpa Sengaja

sumber :https://pixabay.com
sumber :https://pixabay.com

Awal kenal KONMARI

Konmari merupakan suatu metode yang dipopulerkan oleh Marie Kondo, metode yang di maksud adalah cara berberes atau merapikan barang. Awal kenal metode ini melalui sosial media pada awal tahun 2019 akun berita di sosial media banyak menceritakan yang di klaim mampu memberikan perubahan hidup hanya dengan bere-beres, awalnya saya merasa begitu bingung untuk mencerna karena mana mungkin hanya dengan beres - beres barang dapat merubah hidup.

Mengenal Kembali KONMARI

Selanjutnya, selang beberapa bulan secara tidak sengaja saya bertemu seorang dosen yang kebetulan ketemu saat sedang melakukan pelatihan di kampus, kebiasaan saya jika bertemu dengan beliau yaitu sharing bacaan disana saya seperti mengingat kembali artikel yang pernah saya baca beberapa bulan yang lalu dan kebetulan beliau sedang mencoba untuk menerapkan  metode Konmari juga, disanalah muncul inisiatif saya untuk mencari tahu lebih dalam lagi tentang metode Konmari.

Beberapa lama berselang dan saya mulai bekerja, diawal bekerja saya mengenal kembali metode Konmari tapi sekarang lebih dalam lagi dan memberikan efek kepada cara pandang saya untuk menilai suatu hal dengan cara yang simple.

Menerapkan KONMARI

Setelah melihat video "Berbenah menentukan arah dengan metode Konmari" menurut saya metode ini tidak hanya diaplikasikan ke benda saja, tetapi ke hal lain yang seperti pola pikir, jalan hidup dan tujuan. saya merasa hidup saya perlu untuk berbenah karena dengan metode simple ini kita dapat menentukan arah hidup dan tujuan menjadi lebih simple dan menjalani hidup dengan lebih ringan.

Saya merubah pola pikir saya dan mulai untuk menyingkirkan impian-impian yang tidak terlalu penting dan melanjutkan impian yang sudah ada di depan saya dengan metode Konmari ini saya menetapkan visi saya jauh lebih jelas dan terasa ringan sehingga saya mampu mengimplementasikan "Spark Joy" pada kehidupan pribadi dan profesional saya.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Scroll To Top