Belajar Metode Konmari Yang Dapat Membuat Hidup Kalian Lebih Nyaman dan Mudah

by Deven Danil

Halo semuanya, semoga kalian sehat selalu.

Kali ini saya akan membagikan cerita tentang suatu cara yang dapat membuat hidup kalian lebih nyaman dan mudah, Metode ini sebenarnya cukup simple tapi tidak mudah melakukannya.

 

Lalu apa metode itu? Nah metode ini bernama Konmari, Konmari ialah teknik merapihkan barang kalian serta memilah antara barang yang masih terpakai juga mendatangkan kebahagiaan atau manfaat bagi kalian dan barang yang sebenarnya sudah kalian tidak butuhkan dan tidak akan terpakai. Barang yang sebenarnya sudah tidak dibutuhkan lagi harus diseleksi dan di singkirkan. Hal ini akan membuat ruangan kalian lebih rapih, dan tidak sumpek.

 

Apa manfaat dari Metode Konmari ini? bayangkan kalau kamar atau tempat kerja kalian dipenuhi barang-barang yang tidak terpakai dan memenuhi ruangan kalian, apalagi kalau barang-barang tersebut berantakan, pasti kalian tidak akan nyaman dan ini akan mempengaruhi mood, kinerja, dan produktivitas kalian.

Nah Ketika kalian berhasil menyeleksi barang kalian, maka lingkungan yang kalian tinggali menjadi lebih nyaman, membuat mood kalian lebih baik, dan mendatangkan energi positif, serta meningkatkan produktivitas kalian.

 

Lalu bagaimana kita menerapkan metode ini? dan bagaimana menyimpan barang dengan benar menurut metode ini?, saya akan coba jelaskan secara singkat.

Metode ini menganjurkan kalian benar-benar mempertimbangkan Value atau nilai dari barang kalian dan menyingkirkan barang yang sudah tidak atau kurang mempunyai Value, kedengaran mudah bukan? Tapi coba kalian perhatikan lagi ,seberapa banyak sih barang yang kalian pikir “sayang dibuang”, “nanti mungkin akan terpakai lagi”, dan sebagainya, yang mencegah kalian menyingkirkan barang yang sebenarnya sudah tidak mempunyai Value, pasti banyak kan?, nah metode ini menganjurkan kalian benar-benar mempertimbangkan hal itu lagi.

Lalu metode ini mempunyai saran bagaimana menyimpan barang, yaitu dengan menyimpan barangnya sesuai kategori sesuai yang kalian sukai, sehingga dengan ini akan memudahkan kalian ketika mencari barang, dan akan lebih rapih.

Berikut merupakan contoh dari saya ketika menerapkan metode ini:

Sebelum:

Sesudah:

 

Nah itu penjelasan singkat dari saya, semoga tulisan ini dapat membantu anda, terimakasih telah membacanya.

Lalu tunggu apalagi? Kuy kita terapin metode Konmari!

 

Dapatkan insight dari cerita saya yang lain!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!