Pentingnya Goals Setting Untuk Kesuksesan di Masa Depan

Hai Sobi! Semua orang di dunia ini pasti ingin sukses dan memiliki goals yang ingin dicapai. Dengan membuat goals akan memberi kita motivasi mengenai pandangan kita di masa depan. Hal ini tentunya akan membuatmu lebih fokus dalam menentukan target, dan tentunya sumber daya serta waktu yang kamu miliki akan lebih kamu gunakan semaksimal mungkin. Untuk lebih mudah dalam penentuan goals, gunakan metode SMART untuk memudahkan dalam merumuskan goal tujuan hidup kamu, kemudian buatlah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan goal tujuan hidup kamu tadi sob! Metode SMART merupakan singkatan dari:

  • S, yang berarti Spesific (Spesifik, jelas). Tujuannya adalah untuk memudahkan kita dalam menyusun dan melaksanakan langkah untuk mewujudkannya.
  • M, yang berarti Measurable (Dapat diukur). Kita dapat mengukur seberapa besar, atau seberapa banyak tujuan tersebut sudah tercapai, belum tercapai, atau sampai di mana progress.
  • A, yang berarti Attainable (Dapat dicapai, tidak mustahil). Dalam menetapkan target atau tujuan, kita harus mempertimbangkan kebutuhan, kemampuan, dan kapasitas diri.
  • R, yang berarti Relevant (Relevan). Dalam menetapkan target, kita harus realistis karena kita sudah mengetahui minat, kemampuan, akses, dan kemauan kita sendiri dalam mengapai target tersebut.
  • T, yang berarti Time-bound (Berbatas waktu). Dalam penentuan target, dibutuhkan penentuan waktu dalam mencapainya agar tidak ada keinginan menunda-nunda suatu hal.

Jadi, untuk membuat Goal Setting yang perlu diperhatikan adalah jangan menjadikan cita-cita yang kita miliki berakhir sebagai angan-angan belaka. Buat rencana sekarang, langsung tetapkan tujuan, dan eksekusi. Lakukan rencana tersebut secara konsisten agar dapat terwujud. Tidak lupa untuk selalu berdoa dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan agar terhindar dari negative vibes yang membuat semangat kamu menurun, sob!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.