Personality Types at Work Course Review

IQ gets you hired, EQ gets you promoted

Dari yang saya rasakan selama mengikuti/menonton video di course Personality Types at Work, course ini sepertinya di buat untuk mengetahui personality kita lebih dalam, dan bagaimana kita bisa berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki personality yang berbeda dengan yang kita punya.

Course ini seperti membuka jendela baru untuk saya pribadi. Selama mengikuti course ini, kita akan mengikuti 3 tipe personality test yaitu:

  • Bird Test
  • Myers-Briggs
  • Big Five

Dengan mengikuti ketiga test tersebut, saya tidak hanya menjadi lebih mengenal diri saya, tapi saya juga bisa mengerti personality lain yang mungkin bentrok dengan personality saya dan bagaimana walaupun kami memiliki sifat yang berbeda bisa tetap bekerja sama dan mengahasilkan hasil kerja yang memuaskan.

Toni Ratliff instruktur dalam course ini meng-quote kata-kata di atas. Orang umum memang lebih mengutamakan nilai IQ pada saat psikotest. Tapi ada hal lain yang tidak kalah penting dari IQ yaitu EQ. Dan untuk menambah nilai EQ kita bisa mulai dengan mengenal diri kita sendiri. Dan course ini adalah tahap awal yang bagus untuk mengenal diri kita sendiri. yang pada akhir nya bisa membantu kita memiliki relasi yang bagus dengan orang-orang di sekitar kita.

Semoga course ini bisa membantu orang lain juga untuk lebih mengenal diri mereka sendiri dan bisa meng-improve relasi mereka.

Terimakasih sudah membaca.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.