Siapa sih yang tidak pernah emosi ? Emosi terjadi karena adanya transaksi individu dan situasi. Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian. Emosi dapat berupa senang, marah, takut, maupun sedih. Tapiii jangan lupa bahagia…

“Be happy for this moment. This moment is your life.”

Omar Khayyam

Seperti yang di katakan Omar Khayyam, “be happy for this moment. This moment is your life”. Yang artinya berbahagialah saat ini. Saat ini adalah hidupmu.
Hidup cuma sekali, jangan sia siakan kesempatan dan gunakan sebaik baiknya. Berbahagialah dan nikmati hidupmu.

Bahagia tidak semudah itu dan standart kebahagiaan orang lain berbeda. Apa yang dirasakan dalam hidup pasti ada rasa bahagia. Namun pernahkah mengira bahwa kebahagiaanmu ternyata palsu atau pura pura saja ? Nah hal ini yang harus di hilangkan dengan cara mencari lingkungan persahabatan yang sehat, cari sumber kebahagiaan yang sesungguhnya, dan jangan lupa jujur pada diri sendiri.

Cari lingkungan persahabatan yang sehat, dengan lingkungan yang sehat maka akan lebih nyaman dan jujur pada keadaan. Cari sumber kebahagiaan yang sesungguhnya. Jika mencari kebahagiaan yang membuat diri merasa tertekan, mengapa kamu harus bahagia? coba jujur pada diri sendiri dan katakan apa yang sesungguhnya kamu cari. Dengan ini maka membuat kita lebih nyaman dan tenang. Jujur pada diri sendiri, hati merasa tenang dan bisa berdamai dengan diri sendiri.

Dengan meditasi dapat memberikan ketenangan dan keseimbangan jiwa, sehingga emosi dan kesehatan tubuh stabil secara keseluruhan. Manfaat ini tidak hanya akan terasa sepanjang melakukan meditasi, tetapi akan dapat dirasakan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan meditasi beban pikiran maupun berbagai macam emosi dapat di lebur dengan melihat diri sendiri dan merenungkan apa yang ada di pikiran kita. Sehingga timbulah rasa tenang dan aman dalam diri. Hal ini membuat kita mengerti bahwa hidup harus di nikmati dengan tenang dan menikmati apa yang ada. Jika hati dan pikiran tenang tentunya merasakan hal yang bahagia dan nyaman.

So, hidup cuma sekali buat kamu bangga dengan dirimu sendiri dan selalu jujur dengan diri sendiri.



Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!