Bedanya pikiran yang tetep sama yang bertumbuh

b877984c48293fe6433485eb4d47d756

Halo teman teman, semoga hari kalian menyenangkan 😀

Setelah menonton video dari Pak Firdaus sih cukup keren yaa yang impactnya membuat diri kita bisa berkembang dengan mengenal diri sendiri dulu kan

katanya emang "gak sayang kalau gak sayang"

Nah, kalau kita tidak mengenal visi misi diri kita sendiri gimana kita bisa sayang sama diri kita, gimana caranya kita ngembangin pikiran kita

 

Emang aku sendiri ngerasa sih kalau ada beberapa hal yang ada di diri aku masih FIXED Mindset contohnya kadang aku masih tidak menchallenges diriku sendiri. Habis lihat videonya Pak Firdaus sepertinya kita butuh untuk menempatkan diri kita agar dalam posisi tertantang, ya gak terus menerus sih, kalo capek ya istirahat. Bener gak :p

 

untuk gambar diatas itu aku dapet dari pinterest.com jadi kan itu dijelaskan apa sih yang disebut Growth mindset. Oke akan aku jelaskan satu persatu ya, yang aku faham temen temen bisa nambahi di kolom komentar kok 😀

 

  • Never give up

Kalau hal ini dikategorikan growth mindset menurut aku bener banget, kenapa? ya karena kalau kita nyerah kita akan berhenti di situ situ aja kan dan gak bakal pernah mencoba hal yang baru

  • Believe in possibilities

Kalau kita gak percaya diri kita bisa gimana caranya biar bisa maju, kalau emang diri kita udah nyerah duluan ngebatasi diri kita sendiri kita gak akan ngerasain tumbuh buat lebih baik, wahh ini ngena banget sih di aku

 

Mungkin itu yang hal yang bisa aku sharingkan ke temen temen semoga bermanfaat deh

 

 

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!