About Zaki

Perkenalkan namaku zaki. aku berasal dari daerah yang tidak begitu besar dan juga tidak cocok apabila disebut sebagai kota, magetan. terletak di ujung provinsi jawa timur sebelah barat yang bersebelahan dengan  jawa tengah. mempelajari tes kepribadian bukan hal yang asing lagi untukku, karena aku mengambil studi psikologi di salah satu perguruan tinggi di kota malang. secara culture pop, zodiak dan shio memang lebih digemari, namun, seiring berjalanya waktu, dimana orang-orang mulai menyadari bahwa zodiak dan shio tidak dapat di ukur dengan jelas dan hanya menggunkaan prediksi-prediksi saja. orang-orang mulai beralih menggunakan tes kepribadian. itu adalah sebuah perubahan yang bagus dalam culture pop.

Salah satu alat ukur kepribadian yang sering digunakan adalah MBTI. dimana dalam MBTI sendiri terdapat 16 jenis personality. hasil dari tes MBTI-ku menunjukan hasil ENTJ. Tipe kepribadian ENTJ (Extraverted, Intuitive, Thinking, Judging) memiliki karakteristik yang kuat dan proaktif dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan orientasi pada ekstraversi, mereka energik dan terbuka terhadap interaksi sosial. ENTJ cenderung menjadi pemimpin yang visioner dan berfokus pada tujuan, mampu menggerakkan dan memotivasi orang lain menuju hasil yang diinginkan.

Dalam pengambilan keputusan, ENTJ cenderung menggunakan logika dan analisis yang tajam, fokus pada solusi yang efisien dan rasional. Mereka memiliki wawasan yang luas dan melihat masalah dari berbagai sudut pandang sebelum membuat keputusan. Konsisten dengan sifatnya yang berorientasi pada hasil, mereka cenderung mandiri, percaya diri, dan sangat bertanggung jawab terhadap tugas yang mereka emban.

Pada saat bekerja, ENTJ biasanya memiliki kemampuan organisasi yang luar biasa, memiliki visi yang jelas, dan mampu membuat perencanaan yang terstruktur untuk mencapai tujuan mereka. Namun, terkadang mereka dapat terlihat tegas atau terlalu fokus pada tujuan hingga terkesan kurang sensitif terhadap perasaan orang lain. Meskipun demikian, kepribadian ENTJ yang kuat sering kali menjadi kekuatan dalam lingkungan profesional dan kepemimpinan yang efektif.

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.