21a948177694c471bd3b969231a8982e

Apa itu “Find your Purpose”?

“Find your Purpose” dalam Bahasa Indonesia berarti “Temukan Tujuan Anda”. Tujuan disini berarti tujuan hidup yang ingin kita capai. Tetapi dalam perjalanan menuju tujuan hidup tidaklah mudah, banyak sekali rintangan hidup yang akan kita lewati. Ya, memang itulah realita hidup, tidak pernah sesuai dengan apa yang kita ekspektasikan. Namun disitulah seninya. Dengan banyaknya rintangan hidup, membuat kita menjadi manusia yang semakin dewasa dan lebih hidup.

Dengan berbagai rintangan yang telah kita lewati dalam hidup, pasti membentuk berbagai emosi dalam diri kita. Ada saatnya kita marah, senang, sedih, dan berduka. Itu semua bagian dari hidup dan kita tidak bisa hindari. Namun untuk mencapai tujuan dari hidup, kita wajib untuk mengontrol emosi kita. Karena emosi dapat menghasilkan energi, dan energi tersebut dapat dirasakan oleh orang lain. Tentu saja yang dapat mengontrol emosi kita adalah diri kita sendiri. Mulailah untuk mengontrol emosi dan menghasilkan energi yang positif.

Happiness-Quotes-ID-22

Energi merupakan inti utama dalam hidup. Energi juga mengatur bagaimana hubungan kita dengan orang lain. Untuk mendapatkan energi yang positif tentu saja anda harus bahagia, itu yang banyak dikatakan oleh orang lain. Namun bagi saya bahagia saja tidak cukup, anda perlu antusias dan empati. 3 hal tersebut yang membentuk energi positif dalam hidup sekaligus dasar menjalani hidup.

3 hal tersebut juga tidak mudah dijalani, perlu waktu untuk membiasakan. Namun yang paling dasar adalah anda perlu mencapai kebahagiaan. Bagaimana anda dapat mencapai bahagia? Apakah itu harta, traveling, keluarga, dan masih banyak lagi kebahagiaan bagi masing-masing orang. Tidak ada kata salah untuk bentuk kebahagian pada masing-masing orang. Tentukan apa yang anda suka, lakukan, dan tetaplah berusaha bahagia. Dengan kebahagiaan, tujuan hidup pasti tercapai.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Lourensius Dani Anggara Putra