Halo! Ini adalah tulisan pertama saya..

Kali ini saya akan membahas tentang “Konmari” , tak asing bukan?

Konmari adalah suatu metode yang dibuat oleh Marie Kondo, seorang konsultan kerapian dari Jepang yang Ia tuangkan ke dalam bukunya yang berjudul “The Life-Changing Magic of Tidying Up” Pada tahun 2011 silam.

Kunci dari metode bebenah ini adalah kita dapat menentukan barang mana yang mau kita simpan dan buang berdasarkan dari rasa bahagia kita atau Marie biasa menyebutnya “Joy”.

Jika kita menerapkan ini dengan baik dan benar, maka perubahan pasti akan kita dapatkan. Tujuan penggunaan metode Konmari adalah mempermudah proses beres-beres barang dengan cara yang lebih efisien dan hasilnya maksimal.

Sejak masa pandemi ini, 90% kegiatan saya ada di kamar tidur saya. Oleh sebab itu, saya harus mengatur kamar saya senyaman mungkin. Dengan apa saya mewujudkan kamar yang nyaman? Ya dengan membuat kamar saya rapi dan bersih pastinya.

Mungkin sejak dulu saya sudah menerapkan metode Konmari ini, meskipun dengan skala yang sangat kecil. Hehehehe.. Namun, setelah melihat sharing session tentang Konmari ini, saya jadi sadar dan semakin semangat dalam menerapkan Konmari di kehidupan saya.

Mari semangat beres-beres untuk kamar yang lebih nyaman. Mulai memilah kembali barang-barang kita dan move-on dengan barang yang kurang berguna. Konmari ini akan sangat membantu dan mempermudah kita dalam banyak aspek. Membuat hidup kita lebih rapi dan teratur juga pastinya.

Ayo ber-Konmari bersama-sama!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!