Kalin ini saya akan berbagi cerita mengenai course “Personality Types at Work”. Course ini sangat informatif, pembicara menjelaskan materi dengan sangat baik dan detail. Course ini mememberikan kita informasi tentang pentingnya EQ. Karena dalam menjalani kehidupan orang-orang menganggap kesuksesan didapatkan melalui akademik, IQ, dan hard skill lainnya. Namun pada kenyataannya didalam dunia kerja ada indikator lain yang tidak kalah penting yaitu EQ. Memiliki kecerdasan emosional atau EQ dapat membantu kita untuk bertahan didunia kerja. Karena seseorang yang pandai mengelola emosional memiliki empati dan mudah diajakk bicara. Selain itu menurut penelitian orang-orang yang memiliki EQ yang bagus juga memiliki kesehatan, kinerja, dan kepemimpinan yang baik.

Course ini juga membicarakan tentang pentingnya belajar personality types atau tipe kepribadian. Dengan belajar personality types kita bisa mengenali kepribadian seperti kekurangan dan kelebihan sehingga kita bisa mencari pekerjaan yang cocok. Selain itu, dengan belajar personality types akan memudahkan kita dalam mendapatkan pekerjaan, misalnya saat tes wawancara, jika kita paham dengan kepribadian interviewer kita bisa menentukan sikap seperti apa yang perlu kita tunjukkan kepada interviewer sehingga mereka merasa nyaman.

Demikian cerita saya setelah mengikuti course “Personality Types at Work”, semoga cerita ini bisa berguna bagi teman-teman 🙂

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!