Kali ini saya ingin berbagi cerita yang mungkin bisa berguna untuk teman-teman. Bisa dibilang saat ini saya berada di fase khawatir dengan masa depan, kalau kata anak milenial sekarang Quarter Life Crisis. Khawatir apakah saya bisa mencapai tujuan saya? Apa yang harus saya lakukan untuk mencapai tujuan tersebut?

Setelah mengikuti course “How to Set Goals and Become Incredible” saya menemukan jawaban dari kekhawatiran saya. Didalam course ini dijelaskan mulai dari cara menentukan tujuan sampai cara menggapai tujuan tersebut. Ada lima peraturan yang dapat kita jadikan pegangan dalam mencapai tujuan.

Yang paling utama yang harus dilakukan adalah kita perlu menemukan dan mendefinisikan dengan jelas tujuan hidup kita, karena dengan begitu akan sangat membantu untuk mengetahui langkah yang tepat menuju tujuan tersebut. Selanjutnya tulis tujuan hidup sehingga kita dapat terus melihat dan mengingat apa yang menjadi tujuan kita. Ketiga pastikan tujuan tersebut selaras dengan kemampuan dan bakat sehingga kita bisa mengembangkan kemampuan yang kita miliki. Keempat jangan biarkan perkataan orang mempengaruhi tujuan kita dan jangan takut gagal. Karena hal tersebut tidak akan membuat maju, kita perlu yakin dengan segala kemampuan yang kita miliki. Terakhir, biarkan segalanya berjalan. Jika kita sudah melakukan setiap proses dengan baik, stop memikirkan hal buruk, cukup percaya dengan keinginan kita.

Semoga tulisan ini dapat membantu teman-teman 🙂 Sedikit kutipan yang menarik dari course ini

“Failure means nothing when success eventually comes.”

Oliver Goldsmith

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!