Course ini adalah pertama kali saya belajar tentang "Personality Types at Work". Pada course tersebut dijelaskan tentang pentingnya sebuah EQ dan tipe-tipe personality seseorang yang tentu saja berbeda-beda.
Pada dasarnya kita harus mengenali diri kita sendiri dengan mengetahui tipe personality atau kepribadian diri sendiri, kita dapat dengan mudah melakukan sebuah pekerjaan, serta melatih EQ yang sudah kita miliki.

Setelah mempelajari tentang tipe personality jangan berfikir jika tipe yang kita miliki salah karena sangat berbeda dengan orang-orang di lingkungan sekitar kita. Justru kita bisa memanfaatkan tipe personality yang kita miliki untuk menjadi pribadi yang baik dan melakukan hal-hal positif. Kita juga bisa mengetahui tipe orang seperti apa yang bisa menjadi partner kerja kita, sehingga kita bisa tau bagaimana kita harus bersikap dan berkomunikasi dengan orang yang memiliki sifat yang berbeda-beda.

Seperti kata pepatah "Tak kenal, maka tak sayang"

Dengan memahami EQ dan personality seseorang , kita dapat lebih memahami diri sendiri, kemudian orang lain dan kemudian seluruh organisasi atau tim. Kita juga bisa melihat mereka yang menggunakan kecerdasan emosional dan membuatnya bekerja lebih sinergis, lebih efektif untuk menghasilkan hasil yang lebih baik.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!