Pernah ga sih kalian merasa kesal atau marah karna ga dapet apa yang kalian inginkan ? kalau iya, berarti kalian masih normal, itu hal yang manusiawi kok. Dari hal yang sangat kecil, misal kehabisan tiket bioskop ataupun kehabisan diskon di mall. Apakah kalian pernah mencoba untuk tetap berfikiran positif ? kalau aku sih setiap saat, tapi susah sekali, karna apa ? kalau menurut ku sih ya karna amarah yang terlalu menggebu gebu. Sebenarnya Tuhan merencakan hal tersebut untuk menguji kesabaran kita. Setelah berlatih berkali kali akhirnya bisa sedikit meluapkan amarah dan akhirnya sedikit lega.

Mau tau bagaimana caranya ?

Simak ya …

  1. Pasrahkan semua urusan kepada tuhan.

Jika kalian diberi cobaan oleh Tuhan, baik itu cobaan besar maupun cobaan kecil, Cobalah untuk bersabar, menahan amarah dan selalu berpikiran positive atau husnudzan kepada Tuhan. Hal tersebuk akan membuat kita semakin tenang dan memperkuat iman kepada Tuhan.

  • Lawan amarahmu

Kalau yang satu ini sepertinya susah dilakukan oleh sebagian orang tempramental, tetapi pepatah mengatakan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Makan lawanlah amarahmu, elus lah dada mu, ingatlah bahwa tuhan selalu bersama kita di setiap apa yang kita lakukan, jadi jangan kawatir ya sob !

  • Lupakan masalah

Ketika masalah datang dan amarahmu mulai memuncak, carilah slimuran atau hal yang bisa membuatmu lupa dengan masalah mu. Contoh ketika, pacar kamu ketahuan selingkuh, lalu carilah hiburan seperti nongkrong bersama teman, atau yang paling mujarab adalah mengaji. Dijamin, langsug tenang !

  • Jangan jadi mengurung diri

Masalah  biasanya membuat orang lupa akan dunia luar, ia hanya di rumah meratapi kesedihanya dengan mengurung di dalam kamar. Hal ini justru akan membuat kamu semakin stress dan selalu memikirnya, maka bersosialisasilah di dunia luar, atau lebih baik mengikuti kajian kajian di masjid, atau dengan ibadah.

Demikian artikel dari saya, jika salah kata mohon maaf yaa terima kasih !

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!