Halo guys, aku tuh kan masih sekolah lebih tepatnya aku masih berada di bangku SMK. Nah pelajar seperti aku nih kan tugas paling utamanya adalah belajar, aku tuh kalo mau belajar harus ditempat yang bersih supaya belajarnya itu jadi lebih nyaman dan lebih enjoy aja gitu. Nah kali ini aku mau nge-share nih tips-tips yang dapat kalian semua lakukan untuk membuat tempat / meja belajar kalian menjadi rapi dan bersih. Gini nih caranya :

Pertama

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan barang yang akan kita bawa ke tempat belajar. Minimalisir barang yang akan kita bawa, agar kita bisa dengan mudah mengembaliknnya lagi ke tempat asalnya.

Kedua

kita pilih barang barang yang tidak digunakan saat kita akan belajar lalu kita pindahkan ke tempat yang lain. Misalnya nih kita bisa kelompokin barang sesuai kegunaannya. Kita bisa menambahkan kotak atau keranjang kecil untuk kita menaruh barang disana.

Ketiga

Kalo memang terdapat sampah atau tempat belajar kalian itu kotor sebaiknya kita membersihkannya terlebih dahulu. Tempat belajar yang bersih akan mendukung kenyamanan dalam belajar. Setiap mau pergi belajar pastikan kita telah membawa kantung untuk pembuangan sampah sementara, yang nantinya kita akan buang setelah selesai belajar.

Keempat

Pastikan setiap selesai belajar kita membersihkan tempat belajar kita. Kita terapkan prinsip disiplin disini agar ketika kita mau belajar lagi tempat belajar kita sudah bersih. Kan jadinya enak kita tinggal taruh aja barang-barang buat belajar dan skuy kita belajar.

Kelima

Tambahkan hiasan-hiasan menarik agar kamu tidak mudah bosan ketika kamu sedang belajar. Contohnya nih kita bisa menambahkan kerajinan-kerajinan tangan atau foto-foto dari orang terdekat kita sebagai penyemangat kita saat belajar. Bisa juga kita tambahkan tanaman-tanaman hijau, nah tanaman-tanaman hijau ini bakalan memberi kesan segar dan fresh bisa juga mengembalikan mood kita saat belajar.

Ingat ya guys “Kebersihan itu sebagian dari Iman” jadi upayakan kita selalu mengutamakan kebersihan dimanapun kita berada.

~just me

Udah guys itu doang tips dari aku, semoga tips ini bisa bermanfaat buat kalian para pelajar di seluruh penjuru Indonesia. Eh iya jangan lupa ya Semangat terus belajarnya!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!