Cara capai goal kamu yang lebih tinggi

Untuk menaikkan level goal kita, ada 7 langkah yang harus kita pahami:

 

  • Menganalisis

Cara yang paling baik untuk menentukan apa yang kita inginkan untuk masa depan kita adalah dengan menganalisis sebenarnya dimana posisi kita saat ini. Kita harus belajar untuk memperkirakan apa yang perlu dilakukan. Tujuannya untuk membantu kita mencapai goals selanjutnya.

  • Menentukan

kita perlu menentukan bagaimana caranya agar kita bisa mencapai semua goals yang telah ditetapkan untuk setiap bagian dalam hidup. Jika kita tidak menentukan goals, maka kita akan kehilangan arah, komitmen dan fokus untuk mencapai goals. Jadi yang perlu kita ingat adalah tentukan goals, dimatangkan, susun strategi untuk mencapainya, dan kemudian ambil action!

  • Memperkirakan

Salah satu cara untuk menghindari perasaan yang terbebani karena goals yang harus dicapai, kita mengatur mana yang menjadi prioritas. Mulai dari yang urgent sampai ke yang tidak urgent. Semakin kita mengurangi beban pikiran kita, semakin kecil kemungkinan hal-hal negative akan mempengaruhi kita. Goals yang urgent perlu mendapat perhatian lebih. Kita harus mencapai goals ini dulu baru menyelesaikan goals lainnya. Semakin sering kita menemui goals yang urgent dan terus diselesaikan, kita ibaratnya sedang menyicil untuk mencapai goals yang lebih tinggi.

  • Bertanggung jawab

Pendapat orang lain akan memberikan kita pandangan yang baru mengenai apa yang perlu diprioritaskan, direncanakan, dan goals mana yang siap untuk dilaksanakan. Waktu kita berada dalam situasi yang sulit, biasanya kita akan panik dan bingung, tapi dengan adanya mentor atau coach, kita bisa lebih bisa belajar untuk mengendalikan emosi dan percaya diri karena mereka akan mensupport kita.

  • Kepuasaan

Sekali goal ditetapkan, kita perlu belajar untuk mengikuti arusnya. Ketika sudah dijalankan, semua sudah tidak lagi di bawah kendali kita. Cara yang paling efektif untuk melalui proses dan menunggu hasilnya adalah melihat kembali dan fokus pada semua kebaikan dalam hidup kita saat ini dan temukan kepuasan.

  • Belajar

Kegagalan membantu kita untuk mellihat kembali bagian mana dari proses dalam mencapai goal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Lakukan perbaikan, peningkatan dan luncurkan goal lagi.

  • Mulai Lagi

Langkah terakhir yang paling penting tapi tidak semua orang ambil ini adalah memulai lagi. Banyak yang sekali gagal mencapai goal, mereka menyerah dan malas untuk memulai lagi dari awal. Tapi yang perlu diingat adalah kita diberikan pilihan setelah gagal, yaitu mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!