kalian pernah kan jatuh? pernah bangkit dari jatuhkan? itu kenapa karena roda itu berputar, tidak apa apa jatuh karena itu adalah proses pendewasaan, semua manusia merasakan hal tersebut

Jatuh untuk Bangkit

btw kalau baca artikel ini sambil mendengarkan lagu HIVI-Jatuh,Bangkit lagi cocok bangettt xixixi

Grow mindset

Dikutip dari kompas.com Growth mindset adalah tipikal orang yang tidak mudah menyerah. Mereka yang berada dalam katagori ini condong berpikir positif tentang kemampuan mereka dan mampu memperbaiki diri dengan melihat sisi kelemahannya dalam segala hal.

Kebanyakan orang dengan cara berpikir growth mindset percaya bahwa kemampuan seseorang itu adalah dinamis dan bisa diperbaiki dengan usaha yang baik. Sebagai contoh, mereka yang tergolong dalam growth mindset ketika mengalamj kegagalan akan kembali mencoba dan belajar dari kesalahan atas kegagalannya. Motivasi mereka akan muncul karena tingkat kepercayaan akan kemampuan mereka selalu mengarah ke sisi positif.

Pertama kali mengenal grow mindset

Pada pengalaman pertama saya, pada saat saya smp waktu jam pelajaran olah raga, tema olahraga nya adalah roll belakang, banyak murid yang tidak bisa (termasuk saya) mengatakan “pak saya tidak bisa” sering banget semua bilang seperti itu, setelah break di beri nasihat bahwa “ jika di dalam mindsetmu adalah ‘saya tidak bisa’ maka akan tidak bisa, walaupun tetap berusaha, maka rubahlah mindsetmu menjadi ‘saya bisa’ dan berusaha, insyaallah kamu pasti bisa karena mindset itu terletak dari alam bawah sadar kita” maka benar MINDSET IS EVERYTHING,

karena manusia itu tidak selamanya pada posisi bangun berdiri, semuanya tidak selalu mulus, pasti pernah dalam posisi jatuh atau gagal dalam sesuatu hal, tinggal diri sendiri lah yang bisa menolong pada saat jatuh, apakah kalian mampu berdiri lagi dengan berpositive thinking dan bermindseat ‘saya bisa berdiri’ dan berusaha untuk berdiri ataukah jatuh tersungkur tidak mau bangkit lagi dengan mindseat ‘saya tidak bisa’ , semua itu adalah pilihan.

Alhamdulillah saya menerapkan itu sampai sekarang. Terimaksih

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!