akseleran.co.id

Hidup ini penuh dengan lika liku dan tantangan, selalu ada yang baik dan buruk, ada mudah dan sulit. Semua itu pasti pernah kita alami, karena itu semua adalah proses sebagai seorang manusia yang terbaik.

Dalam hidup kita pasti pernah memikirkan tujuan kita ke depan. Bagaimana dan apa yang kita lakukan untuk masa depan kita. Entah kita mau mnjadi presiden, polisi, dokter, guru atau tentara. Semua itu pasti pernah kita piker atau cita-citakan sewaktu kecil, tetapi setelah menginjak remaja semua itu akan sirna, karena waktu remaja itu adalah waktu paling gonjang-ganjing bagi hamper semua orang.

Banyak sekali orang yg salah arah begitu masuk waktu remaja, masa remaja memang masa kita mencari jati diri kita masing-masing, menunjukan bahwa kita itu sangar gak seperti yang lain.

Setelah menginjak dewasa kita pasti berpikir tentang masa depan kita kedepannya itu bagaimana. Berbenah menjadi yang lebih melakukan hal-hal positif pasti itu yg kita lakukan, tetapi banyak juga godaan dari sekitar kita untuk meraih masa depan kita.

Saat kita sudah di jalan yang benar untuk meraih masa depan ada juga orang di sekitar kita yang acuh dengan masa depan mereka “pokok saya bisa makan hari ini, untuk besok gampang wes” banyak sekali orang di luar sana yang pernah saya temui berkata seperti.

Godaan-godaan seperti bakal selalu ada dalam hidup kita, karena semua itu adalah proses yg harus kita lalui. kita lalui menang kita sukses, kita lalui kita kalah masa depan suram. 

Terus bagaimana agar tujuan kita bisa tercapai?

Fokus

Kita harus focus untuk masa depan kita tidak boleh terlena akan ajakan-ajakan setan di sekitar kita, kuat kan iman kita, kuatkan hati kita, kuat kan kerja keras kita. Pasti semua itu masa depan kita akan tercapai

Orang Sekitar Kita

Kalau masa depan kita tercapai, kita harus membantu orang di sekitarkita, agar ilmu kita bermanfaat dan terus berkembang. Bantu mereka orang sekitar kita mancapai tujuan mereka. Kita menjadi contoh dan memberikan pengarahan agar mereka semua bisa mencapai masa depan yg cerah.

Meditasi

Saat kita kebingungan mencari jalan keluar untuk masa depan kita yang sedang “stuck” di tempat. Alangkah baiknya kita melakukan meditasi. Kenapa kok melakukan meditasi? Meditasi adalah upaya kita untuk menjernihkan pikiran kita, hati menjadi tenang, damai dan  hati kita tentram, Lalu ide-ide itu akan muncul akan muncul dengan senidirinya.

Ingat untuk selalu focus dengan tujuan masa depan kita yang cerah, selalu berpikir positif dan berbaik hati kepada sesama.

Terima kasih.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Setyawanwahyu

Selalu Always tidak pernah Never