kangroh.com

Semua orang pasti mengalami pertumbuhan, baik itu secara fisik dan pola pikir. Tetapi tidak semua orang mengalamai proses pertumbuhan yang sama. Kadang ada pola pikir yang dewasa tapi fisik seperti anak kecil, kadang ada yang fisik besar tapi pola pikir seperti anak kecil dan kadang juga ada yg sudah dewasa baik itu fisik dan pola pikir.

Saya sendiri termasuk orang dengan pola pikir dewasa tetapi fisik seperti anak kecil. Banyak sekali orang yang baru pertama kali bertemu dengan saya selalu menganggap saya seperti anak baru SMA padahal saya umur saya sudah 20 ke atas.

Banyak sekali yang meremehkan saya karena fisik saya yang seperti anak sekolahan, tetapi saya tidak pernah merasa terganggu akan hal itu karena saya selalu berpekiri kedepan dan positif. Maka dari itu saya selalu menerapkan Growth Mindset dalam hidup saya, untuk dapat berpikir positif, jernih dan terus melangkah maju kedepan.

Fokus

Pertama kita harus focus dengan tujuan kita sedari awal itu apa, tingkatkan kemampuan kita semaksimal mungkin sampai batas tertinggi.

Keep Going and Never Give Up

Jangan takut untuk jatuh, bercita-citalah setinggi mungkin sampai cita-cita itu tercapai satu persatu. Jadikan idolamu menjadi motivasimu dan suatu saat nanti idolamu menjadi Rivalmu.

Selalu Always Tidak Pernah Never

Belajar terus, mencoba terus jangan takut untuk gagal dan jangan pernah menyerah. Pelajari terus apa kesalahan atau kegagalanmun, pengalaman itu akan menjadi guru terhebatmu. 

Be your Self

Kita boleh melihat dan menggumi karya orang lain se akan-akan kita kepingin seperti dia, tapi kita tidak boleh menjiplak karyanya. Lakukan prosesmu sebaik setekun mungkin dan jadilah dirimu sendiri. Pasti suatu saat nanti kamu akan meliki Landmark sendiri bahwa itu adalah karyamu.

Menjadi dewasa dengan pola pikir kedepan itu adalah hak pribadi masing-masing. Jadilah diri sendiri, belajarlah dari orang yang dewasa dan berhasil, maka kebaikan akan selalu datang padamu. Jangan lupa selalu bahagiakan orang di sekitarm terutama orang tuamu.

Terima kasih…

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Setyawanwahyu

Selalu Always tidak pernah Never