How To Set Goals and Become Incredible -Egy

Di sini saya belajar mengenai goals atau tujuan yang akan dicapai. Pertama tama kita harus tahu apa goal kita, untuk itu kita perlu menyusun goal kita. Goal yang baik, adalah yang S.M.A.R.T, dimana goals itu harus Specific : goals yang akan dicapai harus mendetail sehingga kita dapat menentukan apa langkah yang harus dilakukan, Measureable : yang berarti kita harus mengukur apakah kita bisa mencapainya atau tidak dan jika tidak maka kita dapat mengevaluasi apa yang bisa kita capai, selanjutnya Achievable: yang berarti goals kita harus mungkin kita capai dengan kemampuan, minat dan bakat yang kita miliki saat ini, selanjutnya Realistic : yang berarti, dengan rentan waktu yang telah ditentukan dan semua yang kita miliki seperti skill dan semua aset yang kita miliki apakah mungkin goals kita bisa tercapai dan yang terakhir adalah Time Sensitive : yang berarti kita harus menentukan waktu kita harus mencapai goal kita, sehingga kita akan mengerahkan semua kemampuan kita demi tercapainya goals yang kita buat.

Dari sini kita bisa menyusun strategi untuk dapat mencapai goals tersebut. Dengan begitu, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menambah semua aset yang kita miliki, seperti mencari teman yang memberikan energi positif dan motivasi untuk kita, sehingga kita bisa mengubah energi positif tersebut menjadi kepercayaan diri untuk kita bisa mencapai goals.

Tidak perlu melihat goals yang kita capai untuk memulai melakukan hal untuk mencapai goals kita, karena akan terasa berat, namun jangan menunda untuk memulai, teruslah melihat langkah demi langkah, jangan hiraukan orang yang mencela goals kita, dan teruslah mengerahkan seluruh kemampuan dan aset yang kita miliki, dan buang tekanan yang menyebabkan kita stress. Kita harus mengubah mindset kita untuk selalu berpikir bahwa kita bisa mencapai goals, karena mindsetlah yang akan menentukan kita bisa atau tidak, sehingga akan berdampak kepada realitanya. Jangan pernah merasa lebih kecil dari mimpi kita dan teruslah bermimpi setinggi – tingginya.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.