Kebersihan sangat penting sekali, bayangkan saja kalau semisal ada teman yang datang ke kamarmu tetapi kamarmu masih kotor bukannya senang dengan kehadiran teman itu kita malah dibuat malu dengan kondisi kamar yang kotor hiiii pasti sangat malu. Nah,sering kita dibuat malas dengan bersih bersih di weekend, Weekend yang seharusnya dibuat refreshing dengan jalan jalan dan bermain bersama teman tetapi kita gunakan untuk bersih bersih.Disini saya mau bagikan nih cara bersih bersih yang cepat,effisien tapi hasilnya wow sekali yaitu dengan Konmari. Apa sih Konmari itu?.Konmari adalah budaya bersih bersih ala jepang yang dikenalkan oleh ahli gaya hidup yang bernama Marie Kondo, Pada dasarnya, beberes ala masyarakat Jepang ini memiliki dua kegiatan inti yaitu decluttering (menyingkirkan barang yang sudah tak diperlukan lagi) dan organizing (mengatur).

2 Prinsip itu yang selalu dipegang oleh masyarakat Jepang agar Rumah mereka tampak bersih.Metode ini sangat berpengaruh bagi Masyarakat Jepang, “Jepang kan negara Maju,di Indonesia beneran bisa?” . Iya pasti bisa karena metode ini bersifat umum orang Indonesia pasti bisa iyee kan? ehehehe. Yang terpenting di sini yaitu niat dan usaha karena niat dan usaha tidak akan mengkhianati hasil hehehehe.Yuk kita coba Konmari di kamar,kos,kantor,sekolah,tempat mandi,meja kerja dan lain yang sering kita tinggali dan kita tempati.

Konmari disini bukan hanya metode ya kawan kawan tetapi lebih dari itu yaitu gaya Hidup.Konmari sudah menjadi Gaya hidup bagi masyarakat Jepang khususnya. Yuk gaiss kita biasakan untuk gaya hidup konma

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Bayu Rizqi Fachreza Ramadhan