Perhatikan mindset ini jika ingin menjadi software developer

laptop-2589420_1920

Beonic memiliki niat atau sudah berfikir cara menjadi programmer ? Selamat! Anda akan mulai menerapkan pola pikir yang akan membentuk growth mindset atau learner mindset anda.  Sejatinya di dunia software development sendiri pasti selalu ada teknologi yang baru setiap harinya. Inilah pentingnya Growth Mindset di dunia programming. Apa saja sih mindset yang harus dimiliki untuk menjadi programmer? mari tengok poin-poin di bawah ini.

  • Keinginan untuk melakukan eksperimen

Eksperimen! adalah part yang wajib dimiliki untuk menjadi software developer karena seiringnya berkembangnya teknologi yang semakin cepat memaksa kita harus berkembang agar tidak kudet. Tips untuk melakukan eksperimen terhadap hal baru adalah coba lah eksperimen terhadap hal yang lagi trending di kota-kota besar seperti Jakarta (pusatnya startup di Indonesia) atau mengikuti trend perusahaan teknologi terkenal seperti Google, gojek, dll.

  • Menerima terlebih dahulu kalau anda akan melakukan kesalahan

Menerima dan menyadari kalau anda akan melakukan kesalahan bukan berarti tidak melakukan eksperimen. Mencoba adalah hal wajib tidak perlu ditakuti, namun perlu disadari yang namanya eksperimen tidak harus berhasil untuk pertama kalinya. Kita bisa tetap belajar dari mereka (banyak kok sumbernya). Namun experience anda adalah kunci dari semua itu.

  • Memberi perhatian detail terhadap hal kecil

Tidak selamanya hal kecil itu terus kecil. Di dalam hal kecil terkadang terdapat hal yang lebih besar dari bentuknya, misalnya cupcake yang dijual di pasar. Cupcake tersebut memiliki tampilan yang kecil dan juga mendetail, hal itu lah yang akan diangkat. Terkadang kita harus memulai dari hal kecil untuk melangkah ke sesuatu yang lebih kompleks.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!