Lost and Found

Prajna Paramitha Rahardjo

Apa yang Harus Aku Lakukan?

Anda tidak bisa sekedar berpikir dalam mencari arah tujuan hidup anda, terkadang kita harus terjun dalam mencari tujuan tersebut. Semakin banyak kita bertindak, semakin jelas arah yang akan kita tempuh. Jadi, daripada berpikir berlebihan, kenapa tidak langsung mencoba untuk bertindak? Apakah ini akan berhasil? Apa mungkin kurang menyenangkan? Apa saya harus tetap mencobanya? Apa saya akan merugikan diri dalam melakukannya? Anda harus mengambil langkah dalam membentuk tujuan anda.

Dimana Aku Harus Mulai?

Hatimu adalah alat terbaik dalam mencari tujuan sejati anda. Tanya diri anda apa yang anda sukai? Melangkahlah lebih dekat dengan apa yang anda sukai. Ketika anda merasa bahagia, inspirasi akan muncul dengan sendirinya. Ketika anda membiarkan hati anda bicara, anda akan lebih termotivasi untuk menjelajahi hal-hal baru. Dengan melakukan apa yang anda sukai, anda akan lebih terinspirasi dan memperoleh jawaban tentang apa yang memberi anda kebahagiaan.

Yang Harus Aku Korbankan.

Tinggalkanlah anggapan bahwa hanya terdapat satu tujuan dalam hidup anda, dan ubah pikiran anda bahwa tujuan kita dalam hidup adalah sepenuhnya melakukan seluruh aspek hidup kita. Artinya, anda memang seharusnya mencoba hal-hal baru, menerima dengan sepenuh hati apa yang kita tidak ketahui. Untuk menjalankan hidup yang penuh makna, ikuti apa yang anda cintai. Ketika kita hidup di atas apa yang kita cintai, itulah di mana kita telah menemukan tujuan hidup kita.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!