Yuk Growth our Mindset

Yuk Growth our Mindset

fixed

Kamu mungkin pernah denger istilah fixed dan growth mindset kan ?

Nah dua pola pikir ini dasar yang membentuk kehidupan dasar kita lho, tapi apa se sebenernya pengertian fixed mindset sama growth mindset ?

Fixed Mindset

Fixed mindset atau yang bisa diartikan sebagai pola pikir tetap, ini sebuah penggambaran tentang orang-orang yang percaya bahwa kualitas, kecerdasan, atau bakat mereka merupakan sifat yang sudah tetap (oleh karenanya tidak dapat berubah).

Orang-orang dengan fixed mindset percaya bahwa kecerdasan serta bakat mereka ndak perlu dikembangkan lagi untuk menuju pada kesuksesan.

Kalau kamu menjadikan fixed mindset sebagai pilihan pola pikir, maka hal tersebut akan menahanmu untuk melakukan hal-hal besar yang mengarah pada perubahan positif dalam diri kamu sendiri

Growth Mindset

Sementara itu, orang yang memiliki growth mindset memiliki keyakinan dasar bahwa kecerdasan mereka dapat terus berkembang seiring dengan waktu, usaha, serta ketekunan.

Kemampuan dasar yang mereka miliki hanyalah titik awal dari potensi mereka. jadi mereka akan selalu berpegang pada gagasan bahwa setiap orang bisa menjadi lebih pintar jika ada kemauan untuk mencoba

 

Jadi gimana yuk mulai mencoba growth mindset kita agar bisa menjadi lebih baik kedepanya :))

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.