Kenali kepribadian diri sendiri dan orang lain

1*6a-bfTWXqZp56NvE3qNlfQ.jpeg

Mengenali Diri sendiri dapat dilakukan dengan mengenali dan memahami kepribadian pada diri. Dengan mengenali kepribadian diri sendiri maka dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari diri sendiri. Mengetahui bagaimana cara untuk belajar, memandang persoalan dan mengambil keputusan.

Dengan memahami kepribadian orang lain dapat membantu agar diri sendiri dapat mudah untuk dipahami orang lain dan mengetahui bagaimana memperlakukan orang lain. Dengan begitu dalam berinteraksi dapat tercipta komunikasi yang efektif, meningkatkan kepercayaan dan mempercepat mencapai tujuan yang diinginkan.

Dalam menilai sebuah kepribadian terdapat 3 tes yang dapat dilakukan. Myers-Briggs merupakan tes tertua yang membagi ke dalam 16 tipe kepribadian. Bird test merupakan tes sederhana, mudah dan menarik yang membagi 4 tipe kepribadian yang digambarkan dalam 4 jenis burung. The big five, tes yang berdasarkan penelitian akademik. Dengan mengenali tipe kepribadian dapat menambah wawasan dalam membentuk sebuah tim. Dengan begitu dapat membantu untuk memahami bagaimana tim mengambil informasi, membuat keputusan, saling bekerja sama dan mengatur kehidupan di dalam tempat kerja.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.