Tentunya kita pernah dengar istilah KONMARI. Konmari sendiri adalah sebuah metode berbenah atau beres-beres yang diperkenalkan oleh seorang wanita asal Jepang bernama Marie Kondo. Metode Konmari ini sangat terkenal dan membuat Marie Kondo menjadi seorang konsultan terkemuka yang membantu para kliennya menyulap rumah mereka yang berantakan menjadi tempat tinggal yang damai dan menyenangkan.

Dalam kesempatan kali ini saya sedikit menceritakan pengalaman saya dalam menerapkan metode Konmari untuk menata 1 ruangan terpenting dalam hidup saya yaitu KAMAR..:). Jujur saja saya ini bukan orang yang rapihan, cenderung menaruh barang ala kadarnya (gemletak) :). Terkadang saya sendiri suka stress ketika melihat kamar saya berantakan. Tetapi setelah saya mengetahui tentang metode Konmari ini, saya menjadi tertantang dan ingin menerapkannya.

Hal pertama yang saya lakukan adalah menata lemari pakaian, saya selalu menganggap kalau lemari saya ini kurang besar karena banyak pakaian lama yang masih saya simpan padahal itu sudah ngga pernah dipakai lagi. Dari situ saya mulai memulai proses sortir baju lama dan mulai menatanya sesuai metode Konmari. Berawal dari pakaian saya, pakaian suami, dan pakaian anak saya.

Dalam menyortir barang sendiri saya juga membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu sampai semua pakaian benar-benar tersortir semua. Kemudian baru saya menerapkan cara melipat baju dengan melihat tutorial di youtube. Setelah semua selesai dan tertata dengan rapi ada perasaan puas dan lega dalam diri saya. Lihat kamar rapituh rasanya damaiii banget.. Mau pakai baju yang mana ga bingung nyari kaya yang sebelumnya.

Hal kedua yang saya lakukan adalah menata meja rias, karena jujur aja meja rias dikamar saya sangat berantakan. Setelah saya berhasil menata lemari pakaian dengan rapi, saya segera menata susunan barang di meja rias sesuai tinggi botolnya sampai tertata rapi.

YEAAYYY.. saya akhirnya bisa menata KAMAR dengan sempurna menurut saya. Ternyata ngga sulit kok menerapkan metode KONMARI ini, yang sulit adalah mengumpulkan NIATnya.. :). Memang kerapihan akan mempengaruhi kejernihan pikiran kita. Kuy cobain metode bebenah ala Konmari..!! You Can Do It..!! Semoga saya bisa selalu menerapkan metode KONMARI ini secara konsisten.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!