Kunci untuk Sukses : Mengetahui Tipe Kepribadian dalam Pekerjaan

Mengetahui kepribadian diri sendiri dan orang lain merupakan hal yang sangat penting dalam dunia pekerjaan. Jika kita dapat mengetahui kepribadian orang lain, maka kita dapat dengan mudah berinteraksi dan bekerja sebagai tim.

Sebuah course yang diberikan secara cuma-cuma oleh Tony Ratliff yang berjudul “Personality Types at Work“, mengajarkan bahwa kita sebagai manusia mempunyai kepribadian, dan kita dapat memahami kepribadian kita dengan menggunakan tes kepribadian seperti Briggs-Mayers (MBTI), Birt Type dan Big 5.

Tes MBTI atau MyersBriggs Type Indicator merupakan salah satu tes yang dirancang untuk mengetahui gambaran umum kepribadian, kekuatan, dan preferensi seseorang. Saya pernah melakukan tes ini dan saya mendapatkan ENFP (Extroverted, Intuitive, Feeling, Perceiving) yang merupakan kepribadian motivator, suka membantu orang lain.

Dengan memahami berbagai kepribadian yang dimiliki oleh seseorang, maka kita dapat dengan mudah menjalin hubungan dengan menyesuaikan diri dengan kepribadiannya. Karena itu, pelajari kepribadianmu sendiri dan teman kerjamu, agar kamu dapat bekerja bersama teman kerjamu secara efektif dan efisien. Keep Learning!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.