Menerapkan Metode Konmari

Disini saya akan membagikan pengalaman saya dalam menerapkan Metode Konmari. Konmari merupakan Sebuah metode atau teknik dalam berbenah yang diperkenalkan oleh Marie Kondo. Nah saya mencoba menerapkan metode tersebut dalam hal digital.

Mungkin saya adalah seseorang yang lebih suka menyimpan hasil kerjaan pada dekstop. Alasannya pun sederhana, Karena dengan menaruh hasil kerjaan di dekstop mungkin akan lebih mudah nantinya untuk mencari atau mengerjakan kembali kerjaan yang belum selesai.

Namun sayangnya, Hal tersebut menjadikan dekstop menjadi banyak file – file yang berantakan. Dan tentunya kurang nyaman dilihat saat pertama kali menghidupkan komputer/laptop karena menampilkan beragam file-file yang beragam.

Sebelum Berkonmari

Saya mencoba menerapkan metode konmari tersebut, Dan saya mulai berbenah semua file dan data yang berada pada komputer/laptop. Hal yang saya lakukan yaitu dengan mencoba mengelompokkan file-file tadi dalam kategori masing – masing.

Saya juga melakukan seleksi lagi pada file-file tadi untuk menentukan file yang penting dan tidak penting. Untuk file yang tidak penting dan tidak digunakan lagi akan dihapus.

Sesudah Berkonmari

Dan ternyata metode ini cukup membantu, Yang awalnya berkas dan file tidak beraturan dan asal menaruh file di dekstop, Kali ini file – file tersebut bisa tertapa rapi, size berkurang dan tentunya dekstop lebih enak dipandang.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

2 Comments

  1. Nurma Hapsari Wahyuningsih on 27 September 2019 at 20:50

    yeeeee akhirnya firman..semangat 45 yaa meskipun ospek harus menyelesaikan misi misi gameplay…

  2. Amira Rudi on 3 October 2019 at 13:41

    Nice artikel firman! Ga expect kalau implementasi konmari kamu dari file di laptop 😀

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.