Setelah menonton sharing session mengenai “Find Your Purpose” saya bisa memetik beberapa hal yang memang berguna dalam menentukan tujuan hidup. Ada beberapa poin yang bisa saya tangkap dari penjelasan Mas Bagia mengenai Purpose of life dan salah satunya pernah saya terapkan dalam menentukan sebuah tujuan.

Berbicara mengenai Tujuan Hidup, Firmansyah Romadhoni terinspirasi dari salah satu publik figure dari kalangan gamer. Dalam salah satu postingan di sosial medianya dia berbicara mengenai tujuan hidup, Menurutnya Tujuan Hidup merupakan hal yang sangat penting.

Dia bercerita untuk mencari tujuan hidup seseorang harus bisa paham betul tentang diri sendiri dengan merenungkan (meditasi) banyak hal mengenai kehidupan dan mengendalikan emosinya. Dia juga berkata, jika sudah menemukan tujuan hidup segera catat dan masukkan pada “To Do List”.

Jika kamu merasa apa yang menjadi tujuan kamu tidak bisa berjalan dengan baik, buka kembali catatan tujuan hidupmu kamu dan renungkan kembali dan bentuk kekuatan yang lebih, ciptakan imajinasi yang paling liar dan buat impian kamu menjadi sebuah kekuatan dalam mencapai tujuan hidup kamu. Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita terus berusaha dan rela apa yang telah kita kerjakan.

Dari hal-hal tersebut saya mulai menerapkan, merenungkan dan menciptakan sebuah tujuan hidup dan mulai menulis impian-impian saya pada sebuah buku khusus. Berbicara mengenai harapan, tentu apa yang sudah menjadi tujuan hidup bisa tercapai. Dan terus menemukan imajinasi – imajinasi yang bisa membuat tujuan hidup baru lainnya.

Misalnya kamu mempunyai tujuan ingin diterima di suatu perusahaan,maka yang kamu butuhkan adalah belajar, Misalnya belajar tentang pertanyaan interview kerja yang kemungkinan muncul. hal tersebut sangat penting bagi kamu.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!