Setelah melihat video Sharing Session tentang Growth Mindset ternyata apa yang saya ketahui tentang mindset tidak seluas yang dibahas pada sharing session tersebut. Banyak hal positif yang bisa saya dapatkan setelah melihat video mengenai Growth Mindset.

Growth Mindset adalah pola pikir manusia yang selalu berpikir positif, memungkinkan untuk berubah-ubah dalam kondisi tertentu, selalu ingin belajar, berkembang, dan menerima kegagalan untuk memperbaiki kesalahan.

Bicara mengenai mindset, Saya ingat dengan perkataan salah satu business man indonesia yang cukup terkenal yaitu Bapak Mardigu Wowiek Prasantyo. Saya sangat menyukai beliau baik tulisan mindset bisnis sukses atau video yang beliau buat, dan salah satunya mengenai Negative Mindset Cleansing.

NMC atau Negative Mindset Cleansing adalah sebuah cara untuk membersihkan sebuah pikiran yang destruktif. Suatu pikiran yang merusak pola pikir seseorang untuk melakukan growth mindset. Pikiran yang destruktif tersebut misalnya buruk sangka, iri hati, dengki, curiga dll. Dan cara membersihkan semua itu, disebut Negative Mindset Cleansing.

Menurut Pak Mardigu semua orang pernah melakukan Negative Mindset, Dan salahsatu ciri paling kelihatan dari seorang yang mempunyai negative mindset yaitu sering mengeluh. Semakin banyak mengeluh orang tersebut memiliki Negative Mindset yang semakin tinggi.

Rasa mengeluh tersebut misalnya mengatakan Tuhan gak adil, Tuhan jahat, Tuhan pilih kasih, Tuhan menyumbat rejekiku. Hal tersebut menunjukkan jika orang tersebut merupakan orang yang memiliki Negative Mindset, Dan harus segera dihilangkan.

Cobalah untuk Merubah dari negative mindset menuju ke positive mindset, misalnya mengatakan, Tuhan baik, Tuhan adil, Tuhan memberi rizki yang banyak, dll. Semua kejadian yang ada kita balik menjadi positif, maka apa yang terjadi? PASTI pikiran positive akan muncul dan tentunya keadaan positif akan terjadi.

Itulah mengapa Pak Mardigu selalu mengingatkan untuk selalu berpikir positif dan menghilangkan pikiran negatif. Beliau juga berpesan untuk berlatih Negative Mindset Cleansing sebab pikiran negatif ini betul2 harus dibersihkan. Jika tidak dibersihkan, hal tersebut dapat berdampak buruk dan akan Mematikan diri sendiri dengan sangat cepat.

Mulai sekarang cobalah untuk selalu berpikir positif dan melakukan growth mindset dengan sebaik mungkin. Jangan ada muncul pola pikir negatif pada sesuatu.

Pak Mardigu WP, memberi cara agar sukses CLEANSING, menurut beliau cara sukses Negative Mindset Cleansing:

Tutuplah mulutmu selama hatimu galau. Menengo, Ojo ngecemes, Diam..!!! Sebab apa yg keluar dari hati yang galau, itulah KETIDAKADILAN sesungguhnya.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!