Saat ini sedang marak kenakalan remaja, tawuran, pergaulan bebas dan masih banyak masalah lainya. Kita sebagai anak bangsa seharusnya memajukan bangsa dan meneruskan perjuangan pahlawan bukan malah merusaknya. Bagaimana caranya ? salah satunya adalah mengembangkan pikiran untuk selalu maju dan jangan menoleh belakang, menoleh kebelakang dalam artian melihat masa lalu lo ya ! karena kebanyakan orang masih sulit untuk melupakan masa lalunya.  Posisikan pikiran anda dalam kemajuan, contoh : memiliki tujuan untuk suatu saat membangun negeri ini, hal dasar untuk membangun pikiran maju, tinggal kemauan mau atau tidak menjalankan nya. Setelah itu berikhtiar. Biasakan dulu melakukan 2 hal ini selama 21 hari berturut turut untuk membanggun kebiasaaan.

Setelah kebiasaan pikiran untuk maju sudah terbangun, selanjutnya adalah mengimplementasikan nya. Perlahan lahan, mulai dari lingkungan kamar terlebih dahulu ! membersihkan kamar sudah termasuk pikiran maju loh, karena kita tidak memikirkan apa yang terjadi tadi malam dan langsung membersihkanya. Lanjut ke lingkungan sekolah, saat papan tulis kotor ber inisiatif untuk menghapus papan tulis, nah lalu lanjut ke hal yang besar dan seterusnya.

Pikiran maju juga bisa membuat orang sehat juga loh, karena pikiran itu berhubugan dengan hati. Karena riset membuktikan kebanyakan penyakit itu datangnya dari hati. Jika hati sudah sakit maka akan ke menyebar ke lainya. Pada intinya pikiran maju bisa membuat orang lebih sehat, lebih nyaman, lebih tentram dan yang baik baik lainya.  Ada juga loh yang bisamembuat pikiran anda gagal maju. Terlalu merendah diri salah satunya, solusinya adalah percaya diri dengan apa yang kita miliki, dan mensyuuri apa yang tuhan berikan kepada kita. Tidak mau belajar, hal ini sangat fatal bagi pemuda, karena sifat ini sangat mempengaruhi pikiran orang. Tetaplah mencba meskipun sulit, jika sudah mentok konsultasikanah kepada ahlinhya. Mungkin sekiand dulu artikel dari saya, selamat mencoba membangu pikiran yang untuk lebih sehat, lebih nyaman dan tentram.

Terima Kasih

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!