“Perubahan kecil bisa mengubah hidup kita seluruhnya.”

Itulah salah satu kutipan terkenal dari ahli menata rumah dunia, Marie Kondo. Metode Konmari lebih dari sekedar merapikan rumah. Dalam metode KonMari, Marie Kondo menyatakan bahwa Anda dapat melakukan declutter dengan cara merasakan apakah barang tersebut memberikan rasa kebahagiaan kepada Anda atau tidak. Jika iya Anda dapat menyimpan barang tersebut, namun jika tidak sebaiknya barang tersebut Anda singkirkan atau berikan saja kepada orang lain yang membutuhkan.

saya memiliki hobby yaitu berupa dance dalam hidup saya saya memiliki berbagai kegiatan dalam satu harinya belum seminggu, sebulan, setahun dan itu membuat saya keteteran atau tidak tertata dalam mengelola waktu yang ada, waktu untuk sekolah waktu untuk eskul, waktu untuk hobby, dan waktu untuk istirahat.

saya memang meiliki hobby dance yang sangat membuat diri saya ke susahan menata waktu yang ada, saya mencoba mengatur waktu sesuai yang saya mau tetapi mengganggu waktu istirahat saya sehingga saya sering sakit.

disini saya mulai merubah hidup saya dengan mengurangi penggunaan waktu untuk hal yang tidak terlalu penting dan disini saya mulai merasa hidup saya lebih tertata dan lebih sehat, saya merasa saya sudah melaksanakan kehidupan konmari dan saya merasa ini cocok untuk saya, saya akan menerapkan ini ke hal lain.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!