Setelah mengikuti Sharing Session dari Bapak Firdaus di  https://gameplay.beon.co.id/courses/sharing-session-growth-mindset/ tentang “MEMBANGUN KEKUATAN DIRI DAN FIKIRAN “.

Bahwa ternyata dalam belajar akan baik efeknya jika sesuatu tersebut kita pahami. Disaat kita memahami dasar apa yang menjadi permintaan persoalan itu maka kita akan mudah menyelesaikannya. Oleh karena itu kita harus bisa mengetahui apa yang ada didalam diri kita.

Kita harus dapat mengatur kapan kita harus memahami diri kita sendiri, orang lain dan bisa bekerja secara professional. Ini penting agar mind kita tetap bersih dan tidak stress.

Ada beberapa pertanyaan tentang apa diri kita seperti :

  • Identitas kita
  • Status kita
  • Visi Misi kita hidup
  • Kemampuan kita
  • Harapan kita

Kita harus mengetahui juga sebenarnya apa yang menjadi masalah dalam diri kita, karena itu juga termasuk dalam mengerti karakter masing-masing. Terkadang dalam keadaan kita punya masalah juga akan bisa berpengaruh dnegan psikologi maupun aktivitas kita.

Sama saat kita bekerja, kita harus ceritakan tentang kondisi yang kita rasakan. Karena selama kita masih butuh teman, butuh tim maka kita harus bisa all out dipekerjaan kita.

Kita tidak boleh memiliki pikiran yang fixed mindset yang dimana pikiran ini merupakan seseorang yang tidak mau berkembang alias selalu tertinggal dengan apapun. Untuk bisa mengetahui dan memahami diri kita, kita harus mempunyai pemikiran yang dinamis atau growth mindset. Oleh karena itu, kita harus mempunyai kemampuan memahami diri dan skill kita untuk bisa melampaui dari yang lain.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!