Personality Types at Work

Peran EQ dalam Dunia Profesional

Source https://1.bp.blogspot.com/

“Dunia Profesional” sepatah kata yang sudah tidak asing terdengar di telingan kita. Ada yang bilang dunia tersebut adalah dunia nya para pekerja. Dunia profesional adalah tempat dimana orang-orang bekerja mencari sumber penghasilan untuk menyambung hidup mereka melalui kompetensi yang mereka punya. Berbeda dengan dunia pendidikan, dimana kita , mendapatkan sebuah pengajaran yang nantinya akan kita gunakan untuk bekal masa depan kita.

Banyak orang yang berasumsi bahwa keberhasilan kita dalam meniti karir di dunia profesional adalah berkat dari pendidikan yang kita tempuh seperti hal nya kecerdasan, pengetahuan, softskill, hardskill yang kita miliki dan masih banyak lagi. Yaa, tidak salah juga. Akan tetapi ada faktor lain yang sangat penting dalam menunjang karir kita di dunia profesional.

EQ (Emotional Qoutient) atau biasa kita kenal dengan kecerdasan emosional. Dalam dunia profesional EQ sendiri di bagi menjadi beberapa kategori tipe orang dalam bekerja. Dengan EQ kita bisa memahami bahwa kita merupakan tipe personal yang seperi apa ? Lalu bagaimana kita bisa bekerja sama dengan rekan kerja, dengan tim, atasan atau bahkan kita berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Pengetahuan tentang EQ sendiri sangatlah penting yang memiliki pengaruh besar dalam How to Work dan tentunya juga akan berdampak pada goals / tujuan kita selaku personal maupun perusahaan. Oleh karena itu, memahami setiap tipe personal baik di dalam maupun di luar dunia profesional sangat membantu dalam kehidupan kita.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.